Usai Dipelaspas, Wabup Sutjidra Resmikan Pasar Rakyat Desa Giri Emas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/19/19

Usai Dipelaspas, Wabup Sutjidra Resmikan Pasar Rakyat Desa Giri Emas


Buleleng, Dewata News. Com — Bertepatan dengan Purnama Sasih Kesanga dan Anngar Kasih Tambir dan Kajeng Kliwon Enyitan, Selasa (19/02) sebagai hari baik diselenggarakannya upacara pemelaspas Pasar  Rakyat Desa Giri Ema, Kecamatan Sawan.

Pasar Rakyat Desa Giri Emas yang berlokasi di sebelah barat RS Pratama Giri Emas saat itu, sekaligus diresmikan pemanfaatannya oleh Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra,Sp.OG.

Wabup Sutjidra dalam sambutannya menjelaskan, bahwa letak pasar Giri Emas sangat strategis, karena berada di jalur pantai utara (Pantura). Sehingga, pasar ini banyak dilalui oleh masyarakat, sekaligus menjadi penghubung Buleleng dengan Bangli dan Buleleng dengan Karangasem. 

"Ini akan membantu perekonomian masyarakat Desa Giri Emas," jelasnya

Wabup Sutjidra menghimbau masyarakat, khususnya pelaku pasar untuk menjaga kebersihan di areal pasar. Ini menjadi sangat penting, mengingat letak pasar berdampingan dengan Rumah Sakit Pratama Giri Emas. Selain itu, menjaga kebersihan pasar tidak akan membuat pasar kumuh.

"Malu dong pasarnya kotor, padahal berdampingan dengan rumah sakit”, sindir Wabup Sutjidra yang dokter ahli kandungan ini. 

Wabup Sutjidra juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tetap memperhatikan timbangan barang yang dijual. Menggunakan timbangan dengan standar yang telah ditetapkan agar jangan sampai merugikan pembeli. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com