Pemkab Buleleng Dukung Penuh Pencanangan Zona Integritas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/19/19

Pemkab Buleleng Dukung Penuh Pencanangan Zona Integritas


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng memberikan dukungan penuh terhadap Pencanangan dan Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Singaraja dan Pengadilan Agama (PA) Singaraja. Melalui pencanangan dan pembangunan ini untuk terus meningkatkan reformasi birokrasi di lingkungan peradilan, seperti diharapkan Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG ketika menghadiri Pencanangan dan Pembangunan Zona Integritas di Ruang Sidang Cakra, Kantor PN Singaraja, Selasa (19/02).

Wabup Sutjidra menjelaskan, bahwa pencanangan ini sebagai upaya yang sangat bagus oleh Mahkamah Agung (MA) sampai ke tingkat terbawah untuk reformasi birokrasi dalam pelayanan kepada masyarakat. 

Saat ini, lanjut Sutjidra, pelayanan kepada masyarakat yang ramah, cepat dan berintegritas yang diperlukan masyarakat dan terus ditingkatkan oleh jajaran MA sampai ke PN dan PA Singaraja. 

”Bahkan PN Singaraja telah mendapatkan penghargaan dengan nilai yang excellent mengenai pelayanan kepada masyarakat”, jelasnya.

Pemkab Buleleng, lanjut Wabup Sutjidra, sangat mendukung pencanangan dan pembangunan Zona Integritas ini. Jajaran MA sampai PN dan PA sudah menjalankan integritas ini. Hal ini dibutuhkan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada para masyarakat yang mencari keadilan. ”Karena banyak sekali masyarakat yang mencari keadilan ingin mendapat pelayanan yang maksimal”, ujar Wabup Sutjidra.

Sementara itu, Ketua PN Singaraja, Sudar,SH,M.Hum mengungkapkan, pencanangan Zona Integritas ini untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Keduanya itu ditujukan untuk para masyarakat yang mencari keadilan ke PN Singaraja. 

”PN Singaraja melayani pencari keadilan dengan sebaik-baiknya melalui Zona Integritas ini. Dengan cara yang bermartabat dan berkeadilan tentunya”, ungkapnya.

Sudar juga mengungkapkan, target yang dituju dengan Zona Integritas ini adalah penciptaan pelayanan yang benar-benar maksimal kepada para pencari keadilan. Ini disebabkan oleh keadilan yang sangat diharapkan masyarakat kepada MA sampai jajarannya di bawah, seperti PN dan PA Singaraja. 

”Seluruh jajaran secara keseluruhan bersama-sama harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan. Karena itu, diperlukan komitmen yang kuat dari pimpinan sampai jajaran yang paling bawah untuk bisa mewujudkan zona integritas ini”, tandas Sudar. DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com