Sujana: Segera Gelar Temu Wirasa Pemenangan Jokowi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/6/19

Sujana: Segera Gelar Temu Wirasa Pemenangan Jokowi


Denpasar, Dewata News. Com - I Kadek Sujana, SH yang akrab disapa Sujana yang maju mencalonkan diri ke DPRD Kabupaten Karangasem dapil IV Kecamata Selat, Kecamatan Rendang, dan Kecamatan Sidemen dari Partai NasDem nomor urut satu (1) mengatakan pada tanggal 11 Februari 2019 akan di gelar temu wirasa dan meningkat semangat menyame beraya bersama semeton dan konsituen. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk bisa mematangkan pemenangan Partai NasDem dan Jokowi untuk dapil 4 di Kabupaten Karangasem," ujar Sujana, Rabu (6/2).

Sujana yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Karangasem priode 2014-2019 yang juga Ketua Bapilu DPD Partai NasDem. Kemudian Sujana bicara terkait keunggulan di Kabupaten Karangasem terutamanya dari segi pariwisata menjelaskan pariwisata yang menarik di Kabupaten Karangasem adalah Gung Agung. Dimana tolak ukur Gung Agung dan pantai bisa menjadi daya tarik pariwisata. "Selain itu, menjadi daya tarik pariwisata lainya adalah Pura Besakih dan Pasar Agung Tolangkir. Bahkan kedua tempat ini juga menjadi tempat ibadah bagi umat Hindu Bali," jelasnya.

Selanjutnya Sujana mengatakan kalau di Kabupaten Karangasem jumlah kunjungan wisatawan tinggi terutama kedatangan wisatawan ke Pura Luhur Lempuyang. Namun yang kembali ditingkatkan di Kabupaten Karangasem adalah wisata desa atau Kelompok Desa Sadar Wisata (Pokdarwis). "Karena potensi ini dirasakan bisa memberikan banyak keuntungan yang sangat signifikan kedepanya buat Kabupaten Karangasem," ucapnya.

Selain pariwisata yang menjadi alternatif utama kemajuan di Kabupaten Karangasem. Sujana juga menekankan dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga harus ditingkatkan, namun harus di dukung dari segi pendidikan. "Intinya, sekolah-sekolah yang menjadi pendukung dunia pendidikan harus dimaksimalkan keberadaannya. Kalau ini bisa dikembangkan dengan baik, maka otomatis akan dirasakan ada dirasakan peningkatan SDM kedepanya," imbuhnya. 

Sujana menambahkan, selama ini peran kemajuan di Kabupaten Karangasem sudah sepenuhnya di dukung oleh eksekutif dan legeslatif. Hal tersebut terlihat dari pembahasan APBD. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com