Ratusan Lansia Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Relawan De Gadjah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/5/19

Ratusan Lansia Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Relawan De Gadjah


Denpasar, Dewata News. Com - Ratusan masyarakat datang silih berganti memadati Balai Banjar Panca Kertha, Blok V, Desa Tegal Kertha, Monang Maning, Denpasar, Selasa (5/2/2019). 

Mereka datang untuk memeriksakan kesehatan dan pengobatan gratis yang diadakan Relawan De Gadjah berkerjasama dengan Metta Dental Care. 

Ketua Relawan, Made Muliawan Arya atau akrab dipanggil De Gadjah mengatakan, kegiatan sosial 'Solidaritas tanpa Batas' kali ini, berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dengan mendatangkan satu orang dokter umum dan juga lima orang dokter gigi. 

"Kegiatan sosial kesehatan ini rutin dilakukan dan murni digelar Relawan De Gadjah dalam rangka memperingati HUT-nya yang ke-6," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum, dan rencanya akan digelar di sejumlah titik. "Nanti kita gelar lagi di  Pemecutan dan Padangsambian," tambah De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Melihat animo masyarakat yang sangat antusias, kegiatan pengobatan kesehatan akan berlanjut di beberapa titik. "Jadi warga yang datang dari mana pun kita layani," tambah De Gadjah yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Kota Denpasar dari Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Dokter Retno Dewanti mengatakan, masyarakat yang hadir memeriksakan diri kebanyakan lansia dari umur 50 tahun ke atas. 

Dari hasil pemeriksaannya, tensi tinggi mendominasi hasil diagnosanya. "Ada juga masyarakat yang rematik, gatal-gatal, dan keluhan lainnya. Mereka langsung kita kasi obat," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com