Pengurus Baru Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar Dilantik Priode 2019-2024 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/19/19

Pengurus Baru Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar Dilantik Priode 2019-2024


Denpasar, Dewata News. Com - Pengukuhan, Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar Priode 2019-2023 di ruang aula Sadhu Gosana. Sebelum itu terlebih dahulu dilaksanakan upacara mejaya-jaya dipuput oleh Ida Pedanda Gede Wayahana Wanasari didampingi Ratu Peranda Istri Raka Wanasari, Selasa (19/2).

Acara tersebut melantik 15 pengurus Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar yang baru. Mereka masing-masing Pembina, Ketua Ida Bagus Erwin Ranawijaya, SH, MH, dr. I Ketut Karlota, Dr. I Nyoman Satya Negara, SH, MH, Made Bagus Dicky Arya Brahman Tya, SE, M.Kom, dr. I Nyoman Diane, Dr. Putu Dyatmikawati, SH, M.Hum. Pengurus, Ketua Dr. I Ketut Wirawan, SH, M.Hum, Ida Bagus Bayu Brahmantya, SH, MH, I Ketut Widia, Spd.Mpd, Komang Sunu Waluyo, SMHK. Pengawas, Ketua Eriec Raditya Wiswamitra, I Made Kamajaya, SS, MM, I Wayan Asta Wajaya, SH, Luh Bedji, BA, Agung Satrya Wibawa Taira, SH, M.kn.  

Dalam sambutan Ketua Pembina Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar, Ida Bagus Erwin Ranawijaya, SH, MH mengatakan, pengukuhan Pembina, Pengurus, dan Pengawas di dasarkan pada akta notaris nomor 05, tanggal 11 Januari 2019 tentang penyataan keputusan rapat Pembina Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar, dan surat penerimaan perubahan pemberitahuan anggaran dasar dan data Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar dari Kementrian Hukum dan Ham. Maka, organ kepengurusan Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar telah dinyatakan sah. Sehingga, pengurus baru tersebut dapat melaksanakan seluruh tugas kewajban dan kewenengannya sesuai anggaran dasar dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kami ucapkan terimaksih atas kehadiran para undangan yang telah hadir dalam acara yang bersejarah di Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar,” jelas Erwin.

Pihaknya, menyatakan akan bekerja dengan baik untuk  mengembangakan Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas. Jika selama ini, sempat terjadi situasi yang tidak nyaman yang dirasakan oleh masyarakat, mewakili kepengurusan Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar yang baru, Erwin menyampaikan permintaan maaf.” Saya mewakili Yayasan Dwijendra Pusat Denasar memohon maaf pada masyarakat atas kejadian yang membuat tidak nyaman,” ungkap Erwin.

Yayasan Dwijendra Pusat Denpaar berdiri sejak 28 Januari 1953 atas jasa para tokoh Hindu saat itu diantaranya, Alm I Gusti Bagus Sugriwa. Dari situ kemudian, dilanjutkan dengan petemuan bersama dewan Raja-raja yang kemudian menyepakati pendidian sekolah. Maksud dan tujuanya, jelas Erwin, sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan agama Hindu, kebudayaan dan kesusatraan kepada penganut Hindu Bali dan peminat umum. “Berdasarkan kenyataan sejarah yang tidak boleh dilupakan, Yayasan ini didirikan bukan hanya oleh leluhur kami, tapi juga oleh seluruh masyarakat Bali terutama dewan Raja-raja, pemerintah daerah Bali saat itu, para pegawai dilingkungan pemerinahan dan masyarakat,” tambahnya Erwin. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com