Pemkab Buleleng Ngaturang Bhakti Penganyar Di Pura Lempuyang Luhur - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/1/19

Pemkab Buleleng Ngaturang Bhakti Penganyar Di Pura Lempuyang Luhur


Karangasem, Dewata News. Com —Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng ngaturang bhakti penganyar serangkaian Karya Wana Kertih, Malaspas Pura Pasar Agung, Segara Kertih, Panca Wali Krama, lan Metetingkeb di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, Desa Adat Purwayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Kamis (31/01).

Rombongan Bhakti Penganyar dipimpin Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST bersama Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra Sp OG, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, para Asisten, pimpinan SKPD dan BUMD di lingkup Pemkab Buleleng beserta staf.

Sebelumnya Bupati Buleleng bersama rombongan di terima Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa yang juga selaku Panitia Karya Panca Wali Krama Pura Lempuyang Luhur bersama Istri. Penganyar dipuput oleh Ida Pandita Empu Nabe Acarya Dharma saking Geria Anyar Amlapura, diawali dengan ngaturang sarana upacara dan upakara yang telah disiapkan serta persembahyangan berjalan dengan khusuk.

Bupati Agus Suradnyana mengatakan, bhakti penganyar Pemkab Buleleng ini merupakan suatu bentuk wujud sradha bhakti dan rasa terimakasih kepada Ida Bhatara, dengan tujuan mensucikan bhuana agung dan bhuana alit di Bali, sehingga terbentuk keseimbangan antara alam sekala dan niskala.

”Ya, ini bentuk terimakasih kami atas karunia yang diberikan olehNya, mari secara bersama - sama jaga situasi agar tetap kondusif”, ujarnya usai menyerahkan punia bersama Wabup Nyoman Sutjidra kepada Panitia Karya Panca Wali Krama Pura Lempuyang Luhur, Wayan Artha Dipa.

Sementara itu Kapala Bagian Kesra Setda Buleleng Made Suriani, S.Sos menjelaskan, bahwa Upacara Panca Wali Krama di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur puncaknya sudah berlangsung pada rahina Purnama Kapitu, Minggu (20/01) lalu. Kemudian akan di-sineb pada hari Minggu (03/02) mendatang.

”Pada hari ini Pemkab Buleleng melaksanakan Bahkti Penganyar yang di pimpin langsung oleh Bapak Bupati Buleleng”, jelas Suriani. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com