Ny.Aries Sujati Beri CenderamataTenunan Khas Buleleng Untuk Konsulat Tiongkok - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/3/19

Ny.Aries Sujati Beri CenderamataTenunan Khas Buleleng Untuk Konsulat Tiongkok


Buleleng, Dewata News. Com - Sukses karier seorang suami  sangat  ditentukan  peran sosok seorang istri. Begitu juga halnya sukses kepemipinan Putu Agus Suradyana, ST yang lebih akrab disapa PAS selaku Bupati Buleleng tidak bisa dipisahkan dengan peran Ir.IGusti Ayu Aries Sujati yang disapa Mas Aries Sujati.

Dalam kepemimpinan dua periode ini, Ny.Aries Sujati Suradyana selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng tampak lebih giat dan aktif mendampingi Bupati PAS dalam setiap kegiatan pemerintahan maupun kemasyarakatan hingga ke pelosok pedesaan.

Bahkan, sebagai Ketua Deskranasda Kabupaten Buleleng, Ny.Mas Aries Sujati Suradyana lebih menggeliat dalam memajukan kelompok industri pengerajin rumah tangga untuk lebih berinovasi guna dapat menghasilkan pangsa pasar yang lebih tinggi.

Seperti juga pengerajin tenunan yang masih tradisional memanfaatkan alat tenun bukan mesin (ATBM) yang terus dipertahankan dan dilestarikan, sehingga hasil tenunan khas Bali Utara, khususnya Buleleng makin menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Termasuk, ketika Ny.Mas Aries Sujati menerima Konsulat Republik Rakyat Tiongkok (China) didampingi oleh Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan Kepala Dinas Kebudayaan Drs. Gede Komang, M.Si, beberapa waktu lalu, Ny.Mas Aries Sujati memberikan cenderamata kain tenun.

Kunjungan Konsulat Republik Rakyat Tiongkok (China) saat itu, terkait pertukaran penampilan kesenian antara Tiongkok dan Buleleng.

"Dengan adanya kerjasama ini, bukan saja dapat memperkenalkan kesenian yang berada di Buleleng, juga hasil-hasil kerajinan khas Buleleng, untuk menarik wisatawan China berkunjung ke Kabupaten Buleleng", ujar Ny.Mas Aries Suradyana ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Minggu (03/02) pagi.

Selama hampir sepuluh tahun mendampingi Bupati PAS, sehingga benar-benar mengetahui karakter masyarakat di Kabupaten Buleleng, sekaligus aspirasi yang belum berhasil dinikmati karena kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Buleleng, terkait kecilnya PAD.

Untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat Provinsi dan bahkan di tingkat pusat menggelitik nurani keibuan Ny.Mas Aries Sujati terjun ke panggung politik melalui PDI Perjuangan. 

"Karena melalui pendekatan politik, sebagai salah satu faktor sukses memperjuangkan aspirasi masyarakat", ke jelas Ny.Mas Aries Sujati.

Karena itu, Mas Aries Sujati bersama 12 kader PDI Perjuangan terbaik lainnya melalui Dapil 5 Buleleng berjuang menuju tangga Gedung Renon di Denpasar. Berjuang menjadi Caleg No.3 DPRD Bali Dapil Buleleng, Mas Aries Sujati mohon dukungan masyarakat Buleleng khususnya, sehingga bisa lebih mempercepat memperjuangkan aspirasi masyarakat. - Made Tirthayasa -

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com