Gung Ronny Dukung Pergub 97 Tahun 2018 Agar Kota Denpasar Bebas Sampah Plastik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/3/19

Gung Ronny Dukung Pergub 97 Tahun 2018 Agar Kota Denpasar Bebas Sampah Plastik


Denpasar, Dewata News. Com - Kondisi Bali belum dirasakan sepenuhnya bebas dari yang namanya sampah plastik terutamanya di Kota Denpasar. "Padahal selama ini keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali dalam mengatasi persoapan sampah plastik terus di dengungkan lewat pengimplementasian  Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 97 Tahun 2018 tentang pembatasan sampah plastik sekali pakai," ujar I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny, Minggu (3/2).

Menurut calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5, untuk bisa mewujudkan Pergub 97 tahun 2019, mustinya semua lapisan masyarakat, pelaku usaha, instansi pemerintah serta semua pihak untuk ikut mengimplementasikan peraturan tersebut agar alam beserta isinya  tetap sejuk, indah dan harmonis serta terbebas dari sampah plastik sekali pakai. "Dengan terbebasnya dari sampah plastik sekali pakai akan bisa menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman nantinya," terangnya.

Gung Ronny menjelaskan, bebas sampah plastik sekali pakai di Kota Denpasar bisa dilakukan dengan cara gerakan kedas-kedas lingkungan yakni bisa dilakukan dengan sistem gotong royong atau lainya. "Karena kalau sampah plastik sekali pakai dibiarkan berserakan dimana-mana kesanya akan tidak bagus, dan malahan akan menambah lingkungan jadi kotor dan kumuh. Walau di Kota Denpasar dirasakan penggunaan plastik masih ada," ucapnya.

Gung Ronny menambahkan, semoga pengimplemantasian  Pergub  nomor 97 tentang bebas sampah platik sekali pakai sepenuhnya bisa berjalan dengan baik dengan maksud agar lingkungan bisa tetap bersih dan nyaman. Karena apapun kebijakan yang dibuat pemerintah adalah demi masyarakat juga terutamanya masyarakat Kota Denpasar untuk menjadikan Kota bebas sampah plastik sekali pakai. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com