Kelian Banjar Adat Jmk.Putu Santra: Potensi Generasi Muda Banjar Tegal Diperhitungkan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/25/19

Kelian Banjar Adat Jmk.Putu Santra: Potensi Generasi Muda Banjar Tegal Diperhitungkan


Buleleng, Dewata News. Com — Kelian Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal Jro Mangku Putu Santra menilai, bahwa Sekaa Teruna sebagai organisasi pemuda/pemudi merupakan bagian dari Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal telah tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan bermasyarakat dalam pembangunan perlu diberdayakan.

”Potensi generasi muda dalam wadah Sekaa Teruna dalam usaha mempertahankan ekstensinya di tengah masyarakat diperhitungkan 14 Banjar Adat yang ada dalam wilayah Desa Adat Pakraman Buleleng. Kenapa? Karena potensi generasi muda di Banjar Tegal paling kuat”, ujar Jmk.Putu Santra yang juga Prajuru Adat Desa Pakraman Buleleng sesaat melantik Pengurus Sekaa Teruna Jnana Yogena masa bakti 2018-2023 di Balai Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal, Minggu (24/02) malam.

Dengan mengusung tema ”Melalui Pelantikan Sekaa Teruna Jnana Yogena Kita Bentuk Karakter Singa Muda Banjar Tegal masa bakti 2018-2023”, Kelian Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal Jmk.Putu Santra melakukan pengambilan sumpah pengurus.

Sebagai Pengurus Sekaa Teruna Jnana Yogena yang baru dengan Ketua Nyoman Indrawan, Jmk Putu Santra mengisyaratkan, hendaknya dalam usaha membina dan mengembangkan kreasi generasi muda agar tetap berkoordinasi/berkonsultasi dengan Kelian Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal.
”Pengurus dalam operasionalnya agar tetap dilandasi msyawarah/mufakat bersama anggota sesuai program kerja misi, visi dan tujuan Sekaa Teruna Jnana Yogena”, imbuhnya.

Sebagai Prajuru Adat Desa Pakraman Buleleng, Jmk.Putu Santra menyerahkan bantuan dana Desa Pakraman Buleleng sebesar Rp5 juta yang langsung diterima Ketua Sekaa Teruna Jnana Yogena, Nyoman Indrawan.

Pengurus Sekaa Teruna Jnana Yogena Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal, Desa Pakraman Buleleng masa bakti 2018-2023 dengan Ketua Nyoman Indrawan, didampingi Wakil Ketua Putu Krisna Govinda. Sedangkan Sekretaris dan Bendahara, masing-masing Komang Netya Pradnyamikta dan Made Ayu Bintang Aryani.

Kepengurusan dilengkapi dengan bidang-bidang, di antaranya Bidang Pendidikan dan Keagamaan dengan Koordinator Ketut Heri Saputra dan Sekretaris I Putu Satria Wira Darma. Bidang Pengembangan Organisasi dengan Koordinator Komang Agus Wiriawan dan Putu Erwin Sugiartawan sebagai Sekretaris. Sementara Bidang Minat dan Bakat  yang mengkoordinir Seni & Budaya maupun Pencak Silat dan Olahraga Futsal dengan Koordinator Kadek Sudistira didampingi Putu Ardi Satriawan sebagai Sekretaris. Sedangkan Bidang Pengabdian Masyarakat dengan Koordinator Made Ririn Artyani dan Sekretaris Gede Pandri Henranata serta Bidang Komunikasi dan Informasi dengan Koordinator Made Abdi Negara dan Kadek Agus Dharma Yadnya selaku Sekretaris.

Mewarnai acara Pelantikan Pengurus Sekaa Teruna Jnana Yogena malam itu diwarnai dengan pembacaan puisi Roh Nusantara oleh seniman sastra modern Made Tirthayasa dan Ibrahim, di samping penampilan seni pencak silat dan karaoke. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com