Panglima Mayjen TNI Benny Susanto: Yonif Raider 900/SBW Sebagai Satuan Andalan Kodam IX/Udayana - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/25/19

Panglima Mayjen TNI Benny Susanto: Yonif Raider 900/SBW Sebagai Satuan Andalan Kodam IX/Udayana


Buleleng, Dewata News. Com — Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menilai, bahwa Yonif Raider 900/SBW sebagai satuan andalan Kodam IX/Udayana yang dilengkapi dengan kemampuan lebih. Bahkan, sebagai satuan kebanggaanTNI-AD yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga memiliki kemampuan yang lebih dari kesatuan lainnya.

”Dari penampilan kemampuan yang lebih itu, mereka telah menunjukkan keterampilannya dalam bentuk demonstrasi, saya optimis, bangga serta optimis dan percaya, bahwa mereka mampu mengemban tugas-tugas satuan Raider. Ini adalah bagian dari pertanggungjawaban kami sebagai Prajurit TNI-AD kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan tanggungjawab kepada Satuan Raider 900/SBW”, kata Pangdam Mayjen TNI Susianto kepada sejumlah awak media usai upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 900/SBW di Lapangan Mayonif Raider 900/SBW, Jalan Sudirman Singaraja, Senin (25/02).

Namun demikian, lanjut Panglima Mayjen TNI Benny Susianto, pihaknya perlu support dan dukungan, sehinngga profesionalisme yang dimiliki Prajurit Yonif Raider 900/SBW dapat terpelihara dan semakin mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Negara dan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu Panglima Mayjen TNI Benny Susanto mengambil sumpah Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo sebagai Danyonif Raider 900/SBW yang baru menggantikan Letkol Inf. Sri Hartanto yang selanjutnya akan melaksanakan tugas jabatan sebagai Dandim Tabanan.

Dikonfirmasi peran TNI-AD dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menekankan, bahwa Pemilu bagian dari tugas Prajurit TNI-AD perbantuan kepada pemerintah daerah dalam bentuk tugas apapun.

”Kami sudah bersinergi dengan jajaran Kepolisian, maupun KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan jalannya pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Terkait apabila ada oknum anggota TNI-AD terlibat dalam Pemilu 2019 ini, ditengarai Panglima, bahwa komitmen TNI sudah jelas, yakni netralitas.

Sebelum upacara serah terima jabatan dimulai, Panglima Mayjen TNI Benny Susianto meresmikan pengoperasian mobil ambulance Yonif Raider 900/SBW yang sudah dilengkapi peralatan untuk pengangkutan pasien.

Seperti diketahui, bahwa Yonif Raider 900/SBW yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam IX/ Udayana mempunyai tugas melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), tugas kewilayahan dan tugas khusus yang diberikan Pangdam serta menyelenggarakan tugas-tugas lain sesuai petunjuk Pangdam IX/Udayana.

Batalyon Infanteri 900/Raider dengan semboyan “CEPAT SENYAP TEPAT” sebagai satuan kebanggaan TNI - AD yang memiliki mobilitas tinggi, mampu bergerak dan bertindak secara senyap, mencari dan merebut sasaran dengan tepat dalam situasi serta kondisi bagaimanapun juga, dan dengan dilandasi semangat  juang yang tinggi rela berkorban dalam pengabdiannya untuk keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com