Gung Ronny Ingin Pasar Renon Ditata dan Dijaga Kebersihanya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/18/19

Gung Ronny Ingin Pasar Renon Ditata dan Dijaga Kebersihanya


Denpasar, Dewata News. Com - Untuk bisa lebih mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat, I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny yang maju mencalonkan diri ke DPRD Bali dapil Kota Denpasar lewat Partai NasDem nomor urut 5 ini, terus terjun kelapangan untuk bisa menyerap langsung aspirasi dari masyarakat. Salah satu tempat yang di kunjungi adalah Pasar Renon, Denpasar, Senin (18/2).

Dari hasil pantauan dilapangan, Gung Ronny mengatakan kalau Pasar Renon, Denpasar kondisinya masih dirasakan sangat memprihatinkan yakni masih banyak sampah berserakan disana-sini. Kesanya para pedagang di Pasar Renon, Denpasar kurang begitu peduli untuk ikut menjaga lingkungan disekitar agar tetap bersih. "Pasalnya, kalau lingkungan disekitar areal pasar bisa bersih, maka dipastikan akan ramai pembeli yang berdatang. Begitu sebaliknya, kalau kesanya masih jorok dan kumuh tentu pembeli enggan ke pasar," terangnya.

Kemudian, Gung Ronny juga menilai dari segi penataan. Jika dilihat sekarang, Pasar Renon, Denpasar yang keberadaannya sudah cukup lama dari segi penataan masih perlu ditingkatkan. Karena yang dilihat disini adalah penataan pasarnya masih kurang. "Semoga kedepan Pasar Renon, Denpasar bisa tertata dengan baik untuk nantinya bisa meningkatkan omset penjualan," ucapnya.

Selanjutnya, dari pantau dilapangan terkait tentang harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941 ini masih dirasakan normal harganya, namun ada seberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Itupun naiknya tidak terlalu signifikan. "Mustinya perhatian pemerintah kita harus banyak tertuju pada masyarakat kalangan paling bawah, salah satunya para pedanga. Karena tidak semua pedagang dikatakan maju, namun ada pedagang yang masih merasakan kesukitan di tengah kemajuan zaman," imbuhnya.

Gung Ronny menambahkan, setelah menyisiri Pasar Renon, Denpasar dengan melihat kondisi pasar yang dirasakan perlu penataan ini. Gung Ronny juga sempat mendatangi sebuah warung nasi Banyuwangi milik Ibu Surti. Dimana Ibu Surti ini bejualan sudah cukup lama, namun hasil dari penjualan tetap sama. "Ibu Surti menginginkan kalau Pasar Renon, Denpasar bisa ditata bagus dan bisa dijaga lingkungan agar tetap beraih, pastinya para pembeli akan ramai berdatangan. Kalau sekarang kondisinya masih agak sepi, entah apa penyebabnya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com