Gek Diah Srikandi: Melalui Bimtek Masyarakat Nelayan Lebih Pahan Tentang Perikanan dan Kelautan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/21/19

Gek Diah Srikandi: Melalui Bimtek Masyarakat Nelayan Lebih Pahan Tentang Perikanan dan Kelautan


Jembrana, Dewata News. Com - Baru-baru ini melalui Balai Pelatihan Pengolahan Perikanan (BPPP) Banyuwangi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bertemakan Peningkatan Keterampilan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Bidang Penangkapan Ikan (Keselamatan Dasar Pelaut) di Kabupaten Jembrana. 

"Sebanyak 100 warga nelayan di Kabupaten Jembrana di Kurma Asih, Perancak mengikuti Bimtek," ujar Dr. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri, SE, MM yang akrab disapa Gek Diah Srikandi, Rabu (20/2).

Menurut anggota komisi III DPRD Bali yang kembali maju ke DPRD Bali lewat Partai PDI-P dapil Jembrana nomor urut 2 ini, dengan adanya Bimtek dari BPPP Banyuwangi tentu ada nilai positifnya.

"Melalui Bimtek ini, masyarakat nelayan di Kabupaten Jembrana akan memahami betul terkait Peningkatan Keterampilan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Bidang Penangkapan Ikan," terang Gek Diah Srikandi yang juga selaku Pembina Gerakan Nelayan dan Tani di Kabupaten Jembrana.

Lebih jauhnya, kegiatan Bimtek ini juga sepenuhnya di dukung oleh anggota DPRI Komisi 4, Made Urip yang juga kebetulan membidangi soal Perikanan dan Kelautan.

"Jika program Bimtek ini terus diberikan kepada masyarakat nelayan, maka dipastikan kehidupan masyarakat nelayan kedepanya akan lebih maju dan berkembang. Bahkan disisi lainnya, masyarakat nelayan akan bisa mendapakan penghidupan yang layak nantinya," ucapnya.

Gek Diah Srikandi menekankan agar  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terutamanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana nantinya lebih bersinergis dalam meningkatkan program Perikanan dan Kelautan terutamanya buat masyarakat nelayan. 

"Semoga dengan adanya perhatian yang begitu serius dari Pemerintah Pusat lewat program Bimtek ini akan dirasakan nilai positifnya buat masyarakat nelayan di Kabupaten Jembrana," imbuhnya.

Gek Diah Srikandi menambahkan, progam Bimtek tentang Perikanan dan Kelautan buat masyarakat nelayan diharapkan terus berlanjut. Jika perlu selain program Bimtek, hendaknya Pemerintah Pusat nantinya bisa meningkatkan sarana-prasana masyarakat nelayan terutamanya penambahan kapal nelayan yang sangat dibutuhkan sekali. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com