Empat Pebasket Buleleng Ikuti Seleksi Pra PON - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/5/19

Empat Pebasket Buleleng Ikuti Seleksi Pra PON


Buleleng, Dewata News. Com — Empat orang pebasket handal Buleleng dipanggil untuk mengikuti seleksi Pra PON yang digelar Pengprov Perbasi Bali selama tiga hari di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Ketua Umum Perbasi Buleleng, Budi Sanjaya Putra yang ditemui saat melaksanakan seleksi pelatih tim Porprov di sekretariat KONI Buleleng Sabtu (2/2/2019) sore mengungkapkan, tiga dari atlet yang dipanggil saat ini berdomisili di Bali sementara satu orang lagi sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur.

Keempat atlet Buleleng yang dipanggil mengikuti seleksi tersebut adalah Handika Gunawan Putra, Dewa Nugraha, Khemara Baktinadi dan I Komang Metasuta. Handika dan Metasuta saat ini tercatat sebagai pelajar di SMA Negeri 4 dan 1 Singaraja, sedangkan Dewa Nugraha menempuh pendidikannya di Universitas Udayana Denpasar. Sementara Kemara Baktinadi yang menempuh kuliahnya di Malang Jatim dinyatakan tidak mengambil kesempatan tersebut.

Budi Sanjaya mengatakan, 4 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Pra PON merupakan atlet basket terbaik binaan Perbasi Buleleng.

“Memang pemain-pemain ini yang terbaik yang ita punya di Buleleng, dan kita memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk mereka bisa ikut seleksi,” ucapnya.

Sementara itu, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan, Perbasi Buleleng tidak hanya selektif terhadap pemain, namun juga menggelar seleksi bagi pelatih tim Poprov. Budi Sanjaya menjelaskan ada dua pelatih yang mengikuti seleksi dan telah memberikan pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan dalam 8 bulan kedepan.

“Kita sudah mendengarkan semua pemaparan dari program-program yang akan dilakukan selama delapan bulan kedepan, program ini bagaimana caranya mengubah atlet Buleleng sehingga mereka siap menghadapi Porprov 2019,” jelasnya.

Budi Sanjaya menambahkan, kepada calon pelatih tim Porprov, Ia berharap agar program latihan yang terapkan nanti lebih menekankan pada sport science, disamping faktor penting lainnya yakni skill dan mental para pemain. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com