Dishub Buleleng Asuransikan Pelajar Penumpang Bus Sekolah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/27/19

Dishub Buleleng Asuransikan Pelajar Penumpang Bus Sekolah


Buleleng, Dewata News. Com —  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng sejak Tahun 2017 telah mengoperasikan dua bus sekolah bantuan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk angkutan gratis  pelajar sekolah.

Dalam perjalanannya hingga saat ini, bus sekolah dengan ukuran sedang tersebut sangat diminati dan selalu ditunggu oleh kalangan pelajar di seputar Kota Singaraja. Program Bus Sekolah Gratis Dishub Buleleng juga merupakan pendongkrak program Bupati Buleleng mewujudkan Singaraja sebagai Kota Layak Anak.

Selain sebagai penunjang Kota Layak Anak, Dishub Buleleng juga fokus mengikuti program nasional Kemenhub RI, yaitu program Keamanan, Ketertiban, Keselamatan, Kelancaran Berlalu Lintas. Untuk itu, Dishub Buleleng mengasuransikan seluruh penumpang Bus Sekolah Gratis  pada saat pengoperasiannya.

Untuk kepentingan dimaksud, Kepala Dishub Kabupaten Buleleng Gede Gunawan AP didampingi Kasi Angkutan, Ketut Pindra, SH membayarkan secara langsung premi selama tahun 2019 untuk dua bus sekolah. Pembayaran Premi Asuransi Kecelakaan Bus Sekolah diterima langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Made Astika, SE, Selasa (26/02)..

Made Astika mengapresiasi langkah teroboson Kadishub Buleleng terkait jaminan keselamatan awak dan penumpang bus sekolah yang sebagian besar adalah pelajar.

”Ini terobosan satu-satunya di Buleleng, yang mengasuransikan penumpang dengan angkutan milik pemerintah”, ujarnya. 

Made Astika berharap kedepan instansi-instansi pemerintah sipil maupun militer juga mengikuti jejak Kadishub Buleleng untuk mengansuransikan penggunaan sarana prasarana yang berhubungan dengan publik dan rawan laka lantas. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com