Warga Celukan Bawang Temukan Bayi, Pelaku Di Bawah Umur? - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/20/19

Warga Celukan Bawang Temukan Bayi, Pelaku Di Bawah Umur?


Buleleng, Dewata News. Com — Belum tuntas penanganan kasus pembuangan bayi di Jalan Parikesit, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng, polisi kembali melakukan penanganan serupa setelah warga menemukan seorang bayi perempuan terbungkusplastik (kresek) warna hitam  pada areal perkebunan, kawasan Jalan Intan RT 03 Banjar Dinas/Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak.

Salah seorang warga di Desa Celukan Bawang, Sabtu (19/01) sekitar pukul 19.45 Wita digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di areal perkebunan, tidak jauh dari Lapangan Sepakbola Desa Celukan Bawang, sehingga langsung dilaporkan ke Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang.

Warga yang menemukan pertemakali bayi tersebut, yakni Edi Selamat (27) dan Marsyah(39) keduanya tinggal di Jalan Intan RT 03,Banjar Dinas/Desa Celukan Bawang.

Polisi yang mendatangi lokasi penemuan bayi itu langsung melakukan evakuasi dengan membawa bayi perempuan yang masih hidup tersebut ke Puskesmas Gerokgak untuk mendapat penanganan medis. Dalam suasana hujan, polisi melakukan olah TKP dan selanjutnya meminta keterangan saksi-saksi yang menemukan bayi tersebut.

Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang, AKP I Gusti Putu Arnata saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi perempuan yang untuk sementara masih dilakukan penanganan secara medis dengan membawa sang bayi ke Puskesmas.

Dari hasil pemeriksaan media Bidan Desa Celukan Bawang, bahwa bayi dalam keadaan kedinginan, warna kulit agak biru mengkerut, ari-ari melekat di badan, denganberat 2,6 Kg, panjuang 49 Cm. Beberapa saat setelah mendapat perawatan oleh bidan desa, kondisi bayi sudah membaik/sehat dan selanjutnya bayi dirawat di Puskesmas Gerokgak.

”Memang benar, ada penemuan bayi perempuan tadi saat hujan dan sekarang masih kita bawa ke Puskesmas. Awalnya salah seorang warga kehilangan kucing, kemudian mencarinya. Dalam upaya pencarian kucing miliknya, warga itu mendengar suara bayi yang menangis, sehingga ditemukan bayi itu. Proses penemuan bayi ini masih kami lakukan pendalaman”, ungkap Arnata.

Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang, AKP IGP Arnata mengaku, masih mengumpulkan sejumlah keterangan dari masyarakat, sehingga belum bisa memberikan keterangan secara rinci termasuk melakukan olah TKP atas temuan bayi itu, ”Kami masih mengumpulkan data dulu dan membawa bayi ke Puskesmas”, ujarnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengungkapkan, terkait penemuan bayi di kawasan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, karena pelaku masih di bawah umur,akan dilakukan diversi. ”Untuk sementara, belum dilakukan pers release”, ujar Sumarjaya, Minggu (20/01) siang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here