Wagub Bali Cok Ace Dukung Kemajuan Pariwisata Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/25/19

Wagub Bali Cok Ace Dukung Kemajuan Pariwisata Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —Kedatangan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ke Kabupaten Buleleng untuk melepas peserta peace run di Desa Sudaji Jumat 25 januari 2019 pagi, menunjukkan bahwa dukungannya kepada kemajuan pariwisata di Kabupaten Buleleng yang berkembang pesat.

Kegiatan  Peace Run IV yang di ikuti oleh 200 orang dari 35 negara ini dilepas Wagub bersama Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST  dengan penyerahan obor kepada salah satu peserta.

Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengakui, bahwa kehadirannya ke Kabupaten Buleleng untuk melepas peserta peace run merupakan yang ke empat kalinya, walaupun kapasitas sebelumnya hanya sebagai Ketua PHRI Provinsi Bali, namun semangat untuk membangun pariwisata khususnya di Kabupaten Buleleng terlihat sangat besar. 

”Saya selalu hadir, walaupun kapasitas sebelumnya hanya selaku Ketua PHRI, ini menunjukkan bahwa dukungan kami kepada pariwisata sangat besar terhadap kemajuan pariwisata Buleleng”, jelas pria yang lebih dikenal dengan sebutan Cok Ace itu.

Cok Ace mengharapkan, dengan dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait dan seluruh tokoh beserta masyarakat  Desa Sudaji, hendaknya kegiatan ini merupakan awal yang sangat baik untuk membangun kemajuan pariwisata di Kabupaten Buleleng dan Bali pada umumnya.

”Mudah-mudahan ini awal yang sangat baik untuk membangun community based tourism, dan betul–betul wisata yang terbangun di Desa Sudaji dengan pariwisata yang dilakukan obyek maupun subyek adalah masyarakat Sudaji itu sendiri”, harapnya.

Sementara Itu Bupati Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengatakan, selaku kepala daerah dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat Desa Sudaji untuk selalu bersatu padu dalam memajukan  pariwisata berbasis masyarakat di desa sudaji. ”Tolong Desa Sudaji harus bersatu padu untuk mengembangkan community based tourismini”, pintanya.

Bupati PAS menambahkan, seadainya ada kendala didalam mewujudkan pariwista berbasis masyarakat, khususnya di Desa Sudaji agar diselesaikan dengan baik secara bersama–sama, baik melalui mekanisme adat maupun kedinasan. Dengan demikian penyelesaiannya terstruktur dengan baik, dan saya tentu akan mensupport secara terstruktur juga”, pungkasnya. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com