Tingkatkan Pelayanan Penyidik, Reskrim dan Resnarkoba Polres Buleleng Tandatangani Komitmen Integritas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/12/19

Tingkatkan Pelayanan Penyidik, Reskrim dan Resnarkoba Polres Buleleng Tandatangani Komitmen Integritas


Buleleng, Dewata News. Com - Kepolisian memiliki 5 fungsi sebagai pelayanan, salah satunya adalah Fungsi Resese Kriminal dan Reserse Narkoba. Terkait dengan fungsi pelayanan di kedua satuan fungsional tersebut, Sabtu (12/01) pagi di halaman Mapolres Buleleng telah dilaksanakan penandatanganan Komitmen Integritas oleh Penyidik yang ada di Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba.

Penanda tanganan Komitmen Integritas itu dilakukan di hadapan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mewarnai Apel Pimpinan yang dilakukan setiap hari Sabtu pagi.

Perwakilan yang ditunjuk dalam penanda tanganan Komitmen Integritas dilakukan oleh Iptu Dewa Putu Sudiasa, S.IP bersama Ipda Kevin Mario Immanuel Simatupang , Strk dari Fungsi Reserse Kriminal dan Iptu Wayan Santiyasa, SH bersama Ipda Choiril  dari Fungsi Reserse Narkoba.

Dalam Komitmen Intregitas yang ditandatangani itu ada 5 point, salah satunya ditekankan, sebagai penyidik senantiasa bersikap dan bertindak profesional, obyektif dan bertanggung jawab kepada hukum maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mewujudkan penyidikan yang cepat, tepat dan tuntas berlandaskan kejujuran serta tidak berpihak.

Kapolres AKBP Suratno dalam menyampaikan, bahwa pelayanan yang baik dalam melayani masyarakat dalam proses penyidikan yang diperlukan adalah aksi yang nyata. 

Karena itu, lanjut Kapolres Suratno, untuk Reserse Kriminal agar menekan adanya peristiwa pidana serta menyelesaikan dengan cepat pengungkapan serta penyelesaian perkara, tidak ada lagi penunda- nundaan suatu perkara. 

Sedangkan untuk Reserse Narkoba, Kapolres Suratno memerintahkan untuk segera mengungkap peredaran Narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Buleleng, karena Narkoba diungkap dari penyelidikan yang dilakukan dan bukan adanya laporan yang disampaikan langsung.

"Beda dengan Reserse Kriminal. Bekerjalah dengan tulus dan berawal dari hati yang baik untuk dapat bekerjal menjadi lebih baik'', tegas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com