Sebanyak 128 Personel Polres Buleleng Terima Kenaikan Pangkat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/3/19

Sebanyak 128 Personel Polres Buleleng Terima Kenaikan Pangkat


Buleleng, Dewata News. Com - Keceriaan terlihat dari 128 raut muka personel Polres Buleleng saat melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat awal di halaman Polres Buleleng, Kamis (03/01).

Dari 128 personel yang naik pangkat di awal Januari 2019 terdiri dari pangkat Perwira dari Ipda ke Iptu sebanyak 31 orang, pangkat Bripka ke  Aipda  sebanyak 4 orang, pangkat Briptu ke Brigadir - 1 orang dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 44 orang.

Ada yang unik saat Korps Raport  kenaikan pangkat kali ini yang dilukiskan sebagai kado tahun baru. Sebab, bagi personel Polres Buleleng yang memiliki yang sudah berkeluarga, maka istri wajib untuk mendampinginya. 

Begitu juga sebaliknya, bagi Polwan yang telah nikah didampingi juga oleh suaminya. Hal ini dilakukan sebagai rasa syukur dalam kebersamaan terhadap kenaikan pangkat yang diterima oleh istri  maupun suami personel itu sendiri, sehingga ikut merasakan kebahagian apa yang diterima oleh suami maupun istri.


Seperti diketahui, bahwa kenaikan pangkat  merupakan Hak bagi anggota untuk mendapatkannya yang didukung dengan solidaritas dan dedikasi yang tinggi dalam pekerjaan sehari-hari maupun disiplin yang baik. 

Bagi anggota yang tidak memiliki dedikasi dan disiplin yang baik dalam pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan, maka hak kenaikan pangkat yang seharusnya diterima tidak dapat dinaikkan,  apalagi tersangkut perkara pidana.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari awalnya merupakan anugerah yang diberikan oleh Negara  dan sudah pasti tanggung jawab yang diberikan juga akan lebih besar dari sebelumnya. 

"Syukuri dan bekerjalah lebih baik dari sebelumnya, karena tugas dan tanggung jawab yang diberikan juga lebih besar, bina karir dengan baik dan jangan lupa juga untuk membangun rumah tangga yang harmonis untuk mendukung pekerjaan", ujar Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com