Perancak Grasstrack dan Motocross, Jaring Pembalap Porprov dan PON Papua - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/3/19

Perancak Grasstrack dan Motocross, Jaring Pembalap Porprov dan PON Papua


Denpasar, Dewata News. Com – Prestasi pembalap Bali lumayan bagus dikancah nasional. Hal ini terbukti dengan berbagai raihan prestasi yang ditorehkan pembalap asal Pulau Dewata. Bahkan, pembalap Bali berada di posisi runner up nasional. Seperti Juara I Nasional Supercross 85 cc yang diraih Kadek Ocha, disusul Juara II Nasional Maliki Soma, runner up kelas MX Two Novice (kelas pemula) yang diraih Adit Pramana, serta raihan prestasi lainnya.

Hal tersebut disampaikan, Pengurus IMI Bali Wakil Biro Grasstrack dan Motocross, Ketut Budi Utama di Taman Jepun, Denpasar, Senin (24/12). Menurutnya, untuk menggeliatkan kembali pembalap-pembalap potensial Bali, pihaknya kembali menggelar Kejuraan Grasstrack & Motocross yang akan berlangsung di Perancak, Jembrana, tepatnya di Hari Raya Kuningan selama dua hari, yakni dari tanggal 5 sampai dengan 6 Januari 2019. 

“Kami targetkan peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 180 pembalap grasstrack serta 20 pembalap motocross,” sebutnya.

Lebih lanjut menyampaikan, kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk menjaring pembalap potensial dari kabupaten/kota jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 di Tabanan, sekaligus persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020 mendatang. 

“Selain itu, kejuaraan ini juga untuk mempersiapkan pembalap-pembalap Bali yang akan mengikuti Kejurnas Seri ke IV, yang diperkirakan juga akan singgah di Bali,” terangnya.

Kejuaraan Grasstrack & Motocross sendiri, tambah Budi Utama, berlangsung empat seri, dan bergilir di Kabupeten Jembrana, Buleleng dan juga Tabanan. 

“Di Bali sendiri, seluruh kabupaten/kota memiliki sirkuit yang potensial untuk mengadakan kejuaraan ini,” tambahnya seraya mengatakan, akhir Januari juga berlanjut kejuaraan yang sama di Sirkuit Tegal Badeng, Bumi Makepung.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Utama juga mengungkapkan, di tahun 2018 pihaknya telah mengadakan event kurang lebih sebanyak 32 kali, berupa trail adventure dan juga Kejurnas Supercroos di Tabanan. 

“Jadwal resmi sih belum ada, namun kita sudah rancang, dan pastinya kita akan umumkan setelah Raker Prov IMI Bali. Tetapi khusus untuk penggemar, kita sudah siapkan empat seri untuk grasstrack, motocross, dan trail adventure,” tandas pria kelahiran Jembrana ini.(DN - LIT)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com