Piodalan di Pura Pemayun, Bupati PAS "Ngaturang Dana Punia" Rp2,5 Juta - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/30/19

Piodalan di Pura Pemayun, Bupati PAS "Ngaturang Dana Punia" Rp2,5 Juta


Buleleng, Dewata News. Com - Bertepatan Buda Kliwon Pahang, Rabu (30/01) Piodalan Ageng di Pura Pemayun, Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal, Buleleng.

Pada puncak Upacara Piodalan, Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini "tangkil" mewakili Bupati Putu Agus Suradyana, sekaligus menyerahkan dana punia sebesar Rp2,5 Juta. 

Dana punia Bupati PAS sebesar itu diterima Wakil Kelian Krama Pura Pemayun, Putu Suastika disaksikan Sekcam Buleleng serta pengurus Pengempon dan warga krama Banjar Tegal, Buleleng.

Seperti diketahui, bahwa Pura Pemayun dengan Pura Pura di Banjar Tegal memiliki hubungan tak terpisahkan dengan Pura Penaung, Pura Pemade, maupun Pura Penyeti dan dari kesejarahan mempunyai historis dengan Kerajaan Anglurah Panji Sakti.

Sebagai bukti, di Pura Pemayun tersebut tersimpan Keris Pejenengan Panji Sakti. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com