Ny. Aries Sujati Suradnyana Berharap Pengerajin Berinovasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/31/19

Ny. Aries Sujati Suradnyana Berharap Pengerajin Berinovasi


Buleleng, Dewata News. Com — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana mengharapkan kepada para pelaku industry kecil menengan (IKM) untuk berani berinovasi, sehingga menambah nilai kerajinan untuk dipasarkan.

Ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi dan Kewirausahaan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kab.Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk pengembangan industry kerajinan di Kabupaten Buleleng.

Kegiatan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kab.Buleleng   resmi dibuka oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana ditandai dengan pemukulan gong didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng Drs. Ketut Suparto, M.MA, Rabu (30/01) di Hotel Puri Saron Pemaron, Buleleng.

Bimtek yang ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 20 orang pengerajin bambu, 20 orang pandai besi dan 20 orang pengerajin ukiran kayu, dengan 3 instruktur untuk 3 kelompok pengerajin.

Sebelumnya telah mendapatkan bantuan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Buleleng seperti, bantuan alat tenun, bantuan untuk membuat kopi, dan bantuan untuk membuat gula semut. “Tentunya kita harus berterimakasih dan tinggal melaksanakan serta ditambah lagi dengan dorongan para instruktur yang ada guna melakukan berbagai trobosan”, ungkap Ny.Aries Sujati Suradnyana.

Dalam kesempatan ini juga, Ketut Suparto meyampaikan, khususnya pada IKM yang bergerak pada anyaman bambu, pandai besi dan ukiran kayu ini agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. ”Melalui instruktur-instruktur yang professional ke depannya mampu meningkatkan kewirausahaannya dan juga meningkatkan produksi serta kualitas produksi” pintanya.

Menurut Suparto,  sebagaimana program pemerintah provinsi dan kabupaten sedang menggalakkan UMKM-UMKM di Buleleng, khususnya IKM perlu diberdayakan melalui upaya-upaya seperti Bimtek ini.

Pada pembukaan Bimtek yang difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia ini, juga dihadiri oleh Kepala Sub Direktorat IKM Barang dari Kayu dan Furniture (PBKF) Tri Harsono, S.Kom, M.M. serta mewakili Komisi VI DPR RI Giantara, S.IP. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com