Bupati PAS Ajak HILLSI Susun ”Roadmap” yang Jelas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/31/19

Bupati PAS Ajak HILLSI Susun ”Roadmap” yang Jelas


Buleleng, Dewata News. Com — Guna mengembangkan Sumber Daya Manusia di Buleleng, Pemkab Buleleng melalui Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng menjalin kerjasama dengan Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Buleleng, bahkan  HILLSI diajak untuk menyusun rencana kerja atau roadmap yang jelas untuk menghasilkan SDM Buleleng yang berkualitas.

Ketika digelar acara tatap muka di rumah jabatan bupati, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menjelaskan, bahwa lembaga pelatihan harus memahami kemana arah perkembangan di Buleleng. Jika pembangunan shortcut dan bandara di Buleleng sudah terselesaikan, yang bertugas menyiapkan sumber daya manusianya dapat menyusun roadmap dengan baik.

“Kami yakin masyarakat Buleleng akan menjadi tuan di daerahnya sendiri. Jangan sampai orang luar masuk ke Bali dengan memanfaatkan kelemahan kita”, pinta Bupati PAS berharap kepada HILLSI Kabupaten Buleleng, Rabu (30/01).

Bupati PAS juga mengatakan, ketikashortcut yang ditargetkan tahun 2021 ini selesai, berharap masyarakat harus tetap menjaga kebersihan, khususnya di daerah pantai, harus tetap menjaga ketertiban, tidak ada lagi keributan antar saudara, harus berkesenian, meningkatkan daya saing dengan adanya pelatihan-pelatihan, sehingga kita dapat meningkatkan sumber daya manusia di Buleleng ini.

”Pertemuan ini sangat penting bagi saya, karena bagaimana pun juga HILLSI bisa menjadi salah satu nahkoda peningkatan daya saing adik-adik kita”, jelasnya.

Ketua DPC HILLSI Kabupaten Buleleng I Made Ngurah Wedana ditemui usai audiensi mengatakan, lembaga pelatihan kerja swasta selalu berusaha untuk mampu menciptakan sumber daya manusia yang nantinya mampu bersaing di dunia Internasional.

Lembaga yang didukung sepenuhnya oleh Bupati Buleleng ini diharapkan agar selalu dilibatkan dalam segala kegiatan-kegiatan, baik itu di bidang kesejahteraan masyarakat atau kebersihan melalui OPD terkait.

”Kami sangat berkeinginan untuk dilibatkan, sehingga dapat membantu membangun daerah Buleleng ini”, ujar Wedana.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan, SE menjelaskan, dengan menjalin kerjasama antara Disnaker dengan HILSSI ini, ke depan bisa membantu generasi penerus ketika sudah menyelesaikan pembelajaran di SMA atau SMK yang tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya yang ingin bekerja pasti melirik ke lembaga pelatihan kerja.

”Nah, dengan adanya kerjasama ini, kami bisa mencetak tenaga kerja sesuai dengan keinginan mereka”, kata Dwi Priyanti Putri Koriawan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com