Gandeng Komunitas Vespa, Sat Lantas Polres Buleleng Gelorakan Tertib berlalu Lintas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/13/19

Gandeng Komunitas Vespa, Sat Lantas Polres Buleleng Gelorakan Tertib berlalu Lintas


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam rangka mewujudkan Generasi Millennial dan Relawan Lalu Lintas Seluruh Indonesia Menuju Tertib Berlalu Lintas serta Mewujudkan Bali sebagai Model Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Buleleng dipimpin Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.IK bersama Pecinta Komunitas Vespa Buleleng melaksanakan Kegiatan Touring Keliling Kota Singaraja untuk bersama-sama "Menggelorakan Tertib Berlalu Lintas di Kab. Buleleng".

Dipandu Kendaraan VW Patroli Polres Buleleng yang bernama PEWE (Police Education Way Of Enforcement), dalan perjalanan giat touring, sekaligus melaksanakan kegiatan sosial ke Panti Asuhan yang ada di Kota Singaraja.

Lebih 100  orang anggota Pecinta Komunitas Vespa Buleleng dalam mengawali kegiatan touring, bergerak dari Taman Kota Singaraja. K emudian bersama-sama melaksanakan touring dalam Kota Singaraja. 

Tujuannya? Guna mengajak dan menggelorakan Tertib Berlalu lintas bagi masyarakat Kota Singaraja khususnya, dan Buleleng umumnya.

Selain melaksanakan kegiatan Touring, Sat Lantas Polres Buleleng dan Pecinta Komunitas Vespa Buleleng mengunjungi Panti Asuhan Narayan Seva di Banjar Dinas Dalem, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan dengan memberikan tali kasih kepada anak-anak Panti, berupa sembako dan uang tunai. 

Rombongan diterima oleh Pendiri Panti, Ibu Didi Mahatita dan Ibu Didi Sujata. Selanjutnya perwakilan dari Pencinta Vespa menyampaikan pesan-pesan kepada 83 orang anak-anak Panti Asuhan agar selalu semangat dan kompak, serta rajin belajar, dengan mengutamakan kedisiplinan.

Sementara Kasat Lantas AKP Putu Diah.K memberikan edukasi atau pemahaman tertib berlalu lintas kepada anak-anak Panti Asuhan dan juga mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama menggelorakan semangat tertib berlalu lintas guna menciptakan Bali sebagai model tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas yang energik penuh semangat ini juga mengajak untuk tegas menolak berita Hoax. "Sebagai warga penghuni Panti untuk bijak dalam menyikapi berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan", ujar Putu Diah.K.

Dari Panti Asuhan Narayan Seva, rombongan menuju Panti Asuhan Dana Punia di Lingkungan Padang Keling, Kelurahan Banyuning dengan kegiatan yang sama.

Rombongan touring di Panti Asuhan Dana Punia diterima Ketua Yayasan Panti Asuhan Dana Punia, Gede Arbadana, SH bersama 28 orang anak-anak Panti Asuhan.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan tingkat kecelakaan serta pelanggaran bisa ditekan. 

"Tanpa dukungan dari semua komponen masyarakat, niscaya apa yang diharapkan tidak mungkin bisa berjalan dengan baik", imbuh pejabat Polwan satu satunya di Polres Buleleng ini. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com