Dua Toko Di "Jantung Kota" Singaraja Ludes Terbakar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/30/19

Dua Toko Di "Jantung Kota" Singaraja Ludes Terbakar


Buleleng, Dewata News. Com - Dua toko berlantai dua, yakni Toko Sepatu Bata dan Toko Busana Permai di kawasan pertokoan di kawasan Jalan Diponegoro sebagai "jantung kota" Singaraja yang satu wilayah dengan Pasar Anyar bagian selatan ludes terbakar, Selasa (29/01) petang sekitar pukul 18.00 Wita.

Lokasi Toko Sepatu Bata dan Toko Busana Permai yang tidak jauh dari simpang empat Wijaya itu, sehingga Polisi Lalu Lintas mengalihkan arus lalu lintas yang ke arah jalan Diponegoro ke arah barat melalui jalan Patimura.

Sementara kobaran api yang tiba tiba menyala di lantai dua semakin membesar oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng terus berupaya melakukan pemadaman.

Ketika kobaran api merembet ke bagian selatan dan utara, bahkan bangunan Pasar Anyar yang berada di bagian timur juga terancam dengan kobaran api, membuat wasit was warga pemilik toko.

Hal ini memicu para pemilik toko maupun dagangan di sekitar lokasi kebakaran mengamankan barang barang dagangannya.

“Tiba-tiba saja api sudah membesar, awalnya terlihat ada asap yang membungbung keatas warna hitam kemudian muncul api besar disebelah utara toko sepatu itu dan api terus merembet", ujar seorang pedagang.

Hingga pukul 19.00 wita api masih berupaya dipadamkan petugas Dinas Damkar Kabupaten Buleleng dan Polres Buleleng juga langsung menerjunkan personil untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas dan memperlancar akses mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

Menurut ketersngan, Toko Sepatu Bata dan Toko Busana Permai bertingkat dua dilalap api dari jam 18.20 Wita. Api baru bisa dipadamkan jam 20.15 Wita. 

Proses pemadaman api disaksikan langsung Bupati PAS dan Ketua DPRD Buleleng yang datang ke TKP.

Berapa kerugian material akibat amukan si jago merah, termasuk penyebab kebakaran, untuk sementara belum diketahui. (DN - TuR).---

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com