Longsor Tutupi Jalur Singaraja Kintamani, Babinsa Desa Bantang Lakukan Hal in - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/30/19

Longsor Tutupi Jalur Singaraja Kintamani, Babinsa Desa Bantang Lakukan Hal in


Bangli, Dewata News. Com - Babinsa Desa  Bantang Koramil 1626-04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Sersan Ketut Suastika membantu arus lalu lintas di lokasi longsor di jalan utama Kintamani Singaraja, Senin (28/01) kemarin.

Sebagaimana diketahui akibat hujan lebat di wilayah Kintamani menimbulkan bencana alam di beberapa titik. Salah satunya adalah di Desa Bantang yaitu jalur utama Kintamani Singaraja. Akibat kejadian tersebut arus lalulintas menuju Singaraja macet total.

Menurut Danramil Kintamani Kapten Inf Wayan Legawa seiijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan curah hujan di wilayah Kintamani beberapa hari terakhir cukup tinggi. Oleh karena itu pihaknya sudah memerintahkan Babinsa di jajarannya untuk memonitor wilayah masing-masing. Apabila terjadi bencana segera dilaporkan dan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk diambil langkah penanganan. 


Di samping itu pihaknya juga meminta Babinsa agar mensosialisasikan kepada warga untuk tetap waspada. Jika ada warga yang tinggal di daerah rawan longsor agar sementara waktu mencari tempat yang aman.

Ditambahkan oleh Danramil saat musim hujan seperti ini pihaknya juga mengajak seluruh  komponen masyarakat serta stakeholder terkait untuk melaksanakan reboisasi di lahan yang gundul sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi longsor di masa mendatang.

"Jika kita tidak ingin  terjadi bencana tanah longsor pada masa mendatang mari kita laksanakan reboisasi", tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com