"Dapur Kecil" di Bali Utara Dengan Masakan Otentik Bali Jadi Sasaran Wisman - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/19

"Dapur Kecil" di Bali Utara Dengan Masakan Otentik Bali Jadi Sasaran Wisman


Buleleng, Dewata News. Com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna mengungkapkan, bahwa di Bali Utara ada sebuah dapur kecil yang menjadi tujuan banyak wisatawan dari mancanagara untuk belajar memasak masakan-masakan otentik Bali. 

"Namanya Pengalaman Rasa, dapur yang menjadi semacam 'culinary lab' untuk menemukenali bunga rampai cara memasak, cara mengolah makanan dan sumber-sumber pangan alami", kata Nyoman Sutrisna di Singaraja, Selasa (15/01). 

Berangkat dengan modal NEKAT, Sutrisna sudah banyak mengantarkan kemajuan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng, Bali. Hal ini telah dibuktikan dengan prestasi yang diterima Pemkab Buleleng dibawah duet kepemimpinan dua periode PASS (Putu Agus Suradyana - Nyoman Sutjidra) selaku Bupati dan Wabup Buleleng. Di samping makin dikembangkan destinasi kepariwisataan yang sudah mencapai hampir 40 destinasi.

Pasti bukan sebuah kebetulan, lanjut kata Sutrisna, jika tanggal 18 Januari 2019 nanti Pengalaman Rasa akan hadir di Bintaro untuk memasak beberapa makanan "slow food" Bali dan memberikan beberapa "workshop" memasak sederhana dan memandu diskusi kedaulatan pangan sembari mencicipi makanan yang akan dimasak oleh Ayu Gayatri, pendiri Pengalaman Rasa. 

Menurut Kadis Pariwisata Buleleng, Sutrisna, bahwa Ayu Gayatri akan ditemani oleh Gede Kresna yang tidak lain adalah suaminya, arsitektur pendiri Rumah Intaran-Bali, sekaligus "food curator" Pengalaman Rasa yang selalu membuat persyaratan super ketat dalam menentukan bahan-bahan makanan yang akan digunakan. 

"Tidak hanya itu, Gede Kresna juga akan mengenalkan Arak Bali, terkait manfaat, cara pembuatan dan filosofi arak, sembari merasakan berbagai jenis Arak Bali", imbuhnya.

Sutrisna juga menyebutkan, ada banyak lagi kejutan yang mungkin akan lebih baik dialami saja secara langsung pada acara ini nanti. Untuk yang tertarik berpartisipasi, sila menghubungi Hafiz di +62 878-2445-5944

"Sampai jumpa di BALI NIGHT bersama PENGALAMAN RASA, dengan biaya Rp200.000 per'orang.
(DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com