Bupati PAS Pimpin Rakor Pengadaan Barang/Jasa di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/16/19

Bupati PAS Pimpin Rakor Pengadaan Barang/Jasa di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Pemkab Buleleng melalui Bagian Unit Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Buleleng mengadakan Rapat Koordinasi (rakor) Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Loby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (15/01).

Hal ini merupakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bueleng dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa sesuai dengan ketentuan yang ada dalam pengadaan barang jasa, sehingga rakor pagi itu  dipimpin langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Asisten Bidang Ekonomi,Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat  Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos  dan Kepala Bagian Unit Pelayanan Pengadaan Setda Kabupaten Buleleng, Putu Adipta Ekaputra, SE,MM.

Sebagai narasumber pada rakor tersebut, yakni Dewa N.K Widnyana Maya, ST,MT dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia ( IAPI) yang mendapat perhatian serius seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) Lingkup Pemkab Buleleng, Camat, dan Para Pengguna Anggaran (PA).

Bupati PAS dalam kesempatan itu menyampaikan, untuk para SKPD  dan para pengguna anggaran (PA) agar dapat mengikuti dengan serius dan terus berbenah diri dalam pelaksanaaan proses pengadaan barang dan jasa dengan memaksimalkan potensi organisasi dan sumber daya manusia.

Dengan adanya keseriusan para Pimpinan SKP dan PA, Bupati PAS yakin, kualitas pelaksanaan layanan pengadaan barang dan jasa dapat ditingkatkan dengan bekerja secara professional  dan penuh tanggung jawab.

Kepala Unit Layanan Pengadaan , Putu Adipta Ekaputra mengatakan, pelaksanaan rakor ini diikuti oleh para pimpinan SKPD, para pengguna anggaran dalam rangka evaluasi pengadaan tahun 2018, sehingga di tahun 2019 bisa lebih optimal.

Tujuannya” Adipta Ekaputra menyebut, para Pimpinan SKPD dan Pengguna Anggaran agar lebih memahami tentang pengadaan barang dan jasa, dan permasalahan di tahun 2018 dapat dikurangi di tahun ini.

Salah satu Narasumber dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI), Dewa N.K Widnyana Maya mengatakan, bahwa tujuan ini untuk kedepannya dapat menerapkan ketentuan yang ada dari regulasi pengadaan ini. Karena, tujuan pengadaan barang dan jasa didorong untuk mempunyai nilai manfaat yang  dari penggunaan uang Negara ”Value Of Money” dapat terwujud.

Harapannya, lanjut Dewa Widnyana Maya, kedepan dapat meminimalisir terjadinya permasalahan tentang pengadaan dengan menerapkan tahapan perencanaan, persiapan,dan pelaksaan yang lebih baik. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com