Bupati PAS: Perayaan Malam Tahun Baru Bukan Hanya Euforia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/1/19

Bupati PAS: Perayaan Malam Tahun Baru Bukan Hanya Euforia


Buleleng, Dewata News. Com — Perayaan malam Tahun Baru merupakan kegiatan yang rutin dilakukan di seantero jagat di dunia, termasuk di Kabupaten Buleleng, Bali. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut dan merayakan kedatangan Tahun yang baru, termasuk pesta rakyat dan hiburan yang rutin digelar. Namun, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengisyaratkan, semua kegiatan diharapkan bukan hanya sebagai euforia perayaan semata.

Melalui sambutan tertulisnya dibacakan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana,S.Sos.MM, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana pada perayaan Malam Pergantian Tahun  2018 ke Tahun 2019 di Panggung Hiburan Rakyat di kawasan eks Pelabuhan Buleleng, Senin (31/12) malam, bahwa pesta rakyat perayaan Malam Tahun Baru hendaknya dapat dijadikan sebagai suatu refleksi diri dan refleksi pembangunan di Kabupaten Buleleng.

”Tidak hanya mengedepankan euforia dalam merayakan pergantian tahun, namun juga sebagai sarana perenungan diri tentang apa yang telah diperbuat dan apa yang masih belum bisa diperbuat pada tahun 2018. Hendaknya perayaan ini sebagai ajang refleksi diri khususnya bagi pembangunan di Kabupaten Buleleng”, ungkap Bupati PAS berharap.

Menurut Kepala Daerah di Gumi Panji Sakti dua periode ini, bahwa selama tahun 2018 telah banyak langkah-langkah peningkatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, baik dari segi perbaikan dan pembangunan infrastruktur, dari bidang pertanian, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat serta program pembangunan pemerintah lainnya.

”Semua hal tersebut diharapkan mampu membawa Kabupaten Buleleng yang Sejahtera, Mandiri, Terintegrasi, Lestari dan Beretika”, ujar Bupati PAS.

Disisi lain, secara jujur Bupati PAS juga mengakui, masih ada beberapa kekurangan dan hambatan yang merintangi pembangunan di Kabupaten Buleleng pada tahun 2018. Tetapi, dengan penuh keyakinan dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buleleng, seluruh kekurangan dan hambatan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

”Oleh karena itu, saya meminta dukungan dari seluruh masyarakat Buleleng untuk bersama membangun Kabupaten Buleleng yang tercinta ini”, kata Bupati PAS minta dukungan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Buleleng.

Selain berbagai hiburan yang memeriahkan Panggung Hiburan Rakyat, juga acara Pesta Kembang Api yang ditunggu-tunggu masyarakat yang memenuhi kawasan eks Pelabuhan Buleleng.
Tidak kalah membludaknya warga masyarakat menyambut perayaan penyambutan Malam Tahun Baru 2019 yang digelar Pemkab Buleleng di Panggung Hiburan yang berlokasi di Taman Kota Singaraja. Menjelang detik-detik pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 juga disemarakkan pesta kembang api.

Dari pantauan Dewatanews.com hingga kawasan wisata Lovina, masyarakat benar-benar tumpah ruah ke tempat-tempat hiburan di Lovina yang ”punya nyali buka”, seperti Live Music di Kantin 21 maupun Pasha Bar dan juga music Live Music di sebelah Utara jalan kawasan Lovina, tidak jauh dari dua tempat hiburan tersebut. Bahkan, jarum jam sudah menunjukkan 02.00 Wita lebih tempat hiburan yang mendapat kunjungan membludak.

Sementara tempat hiburan lainnya, seperti kafe dan bahkan Discotek Volcano tutup. Tidak dioperasikannya tempat dugem kalangan muda ini, sehingga DJ Ketut ”Bontot” Budiarta mengambil job di kawasan Pantai Penimbangan. (DN ~ TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com