Bagus Askara: Tingkatkan Sistem Kegotong Royongan, Jaga Lingkungan Agar Tetap Bersih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/31/19

Bagus Askara: Tingkatkan Sistem Kegotong Royongan, Jaga Lingkungan Agar Tetap Bersih


Denpasar, Dewata News. Com - Kondisi cuaca ektrim bermunculan berbagai penyakit dan bencana tidak hanya di Kota Denpasar saja melainkan di Kabupaten lainya di Bali juga. Contohnya, di Kota Denpasar akhir-akhir ini terjadi banjir dan mulai muncul penyakit Deman Berdarah (DB). 

"Melihat kondisi tersebut, mustinya semua pihak ikut bertanggung jawab menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan terbebas dari berbagaimacam penyakit yang salah satunya adalah penyakit DB ini," ujar Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara, Kamis (31/1).

Menurut calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini, memang cuaca ekstrim sulit untuk bisa diprediksi, namun bisa kita antisipasi dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. "Salah satunya dengan meningkatkan sistem kegotong royongan. Karena melalui sistem kegotong royongan segala macam persolan seperti banjir dan lainya akan segera bisa teratasi dengan baik nantinya," terang Bagus Askara.

Kemudian, soal sampah yang masih dirasakan masih banyak menumpuk di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) juga harus secepanya bisa ditangani oleh dinas terkait. "Jangan biarkan sampah menumpuk terlalu banyak yang nantinya beresiko kurang baik terhadapa lingkungan sekitar TPA yakni selain terus mengelurkan bau yang kurang sedap akan muncul berbagai penyakit terutamanya pada saat kondisi cuaca ekstrim saat ini," ucapnya.

Lanjut Bagus Askara, selain sampah di TPA agar bisa terus dikendalikan dengan baik. Sampah dilingkungan masyarakat juga harus tetap selalu diberaihkan, dan jangan dibiarkan begitu saja dengan tujuan agar nantinya tidak memunculkan bebagai penyakit. Kesehatan itu penting, jangan pernah sekalipun menyia-yiakan kesehatan. "Mari jalankan kewajiban dalam bermasyarakat untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terbebas dari segala macam penyakit di kondisi cuaca eksrim ini," imbuh Bagus Askara.

Bagus Askara menambahkan, sebenarnya sistem kegotong royongan sangat tetap untuk terus diterapkan dimasyarakat. Selain itu, dengan sistem kegotong royongan ini akan dengan cepat mengatasi permasalah yang terjadi dimasyarakat terutamanya dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih. Jika perlu jadikan Kota Denpasar sebagai kota sehat, kota bersih, dan kota yang bebas dari segala macam penyakit walau kondisi cuaca ekstrim. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com