Acara Tradisi Penyerahan Jabatan Kasrem 163 Wira Satya Dan Sertijab Dandim 1610 Klungkung - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/31/19

Acara Tradisi Penyerahan Jabatan Kasrem 163 Wira Satya Dan Sertijab Dandim 1610 Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AD  merupakan hal yang biasa serta bagian dari pembinaan personel guna peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme kerja institusi TNI AD, dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok satuan. 

Demikian halnya terhadap penyerahan Jabatan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya dan serah terima jabatan Dandim 1610/Klukngkung yang dipimpin langsung oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si.,  Kamis (31/01/2019), yang diselenggarakan di Aula Makorem setempat. 

Dua jabatan Perwira Menengah yang diserahterimakan, antara lain, penyerahan jabatan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya oleh Danrem 163/Wira Satya kepada Letkol Kav Jacob Janes Patty yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1610/Klungkung.

Sementara jabatan Dandim 1610/Klungkung yang sebelumnya dijabat Letkol Kav Jacob Janes Patty diserahkanterimakan kepada Letkol Czi Paulus Joni Simbolon yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Zipur 10 Divisi Infanteri 2 Kostrad Malang.

Danrem dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama mengemban tugas jabatan sebagai Komandan Kodim 1610/Klungkung. 

"Semoga pengalaman yang telah diperoleh selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1610/Klungkung, dapat dijadikan sebagai bekal untuk mendukung tugas yang baru", ungkap Danrem.

Danrem meyakini sebagai pejabat baru Kepala Staf Korem 163/Wira Satya akan mampu mengemban tugas  dengan baik dimana beban tugas dan tanggung jawab yang diemban tentu akan jauh lebih berat daripada yang sebelumnya.

Selanjutnya kepada pejabat baru Dandim 1610/Klungkung, Danrem mengucapkan selamat 9datang, selamat bertugas di wilayah kerja Korem 163/Wira Satya.

Danrem berpesan agar segera beradaptasi, pahami, kuasai dan laksanakan tugas tanggung jawab di satuan baru dengan sebaik-baiknya, termasuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah serta instansi lainnya dan masyarakat, karena jalinan sinergitas yang baik akan sangat membantu memudahkan tugas-tugas kita di wilayah.

Pada kesempatan ini, Danrem secara khusus juga menyampaikan terkait situasi dan perkembangan yang perlu menjadi perhatian kita bersama diantaranya tentang tahun 2019 merupakan tahun politik, dimana dalam beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legeslatif pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

 "Saya ingatkan kembali soal “Netralitas TNI” yang harus kita pegang teguh agar tidak ada Prajurit TNI khususnya Korem 163/Wira Satya dan jajaran yang berpolitik praktis.

Netralitas TNI telah menjadi keputusan dan kebijakan Pimpinan TNI yang harus kita laksanakan secara bertanggung jawab.

Sementara bagi Pegawai Negeri Sipil dan Keluarga Prajurit TNI agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka kepada para pejabat baru baik Kepala Staf Korem 163/Wira Satya maupun Komandan Kodim 1610/Klungkung dituntut bekerja secara optimal dalam sinergitas yang tinggi dengan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat di wilayah tanggung jawabnya masing-masing.

Sejumlah undangan hadir pada kesempatan ini, antara lain Para Kasi Korem 163/Wira Satya, Para Dandim Jajaran, Komandan dan Kepala  Balak Aju,  Ketua Persit  KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana beserta Pengurus serta personel militer dan PNS lingkungan Makorem 163/Wira Satya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com