Bagus Askara: Masih Banyak Warung Menyedikan Kantong Plastik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/15/19

Bagus Askara: Masih Banyak Warung Menyedikan Kantong Plastik


Denpasar, Dewata News. Com - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mulai 1 Januari 2019 sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membawa kantong belanjaan sendiri. Karena seluruh toko modern dan pusat perbelanjan sudah tidak lagi menyedikan kantong plastik.

"Dimana peraturan tersebut dibuat sudah mengacu pada Peraturan Walikota Denpasar Nomor 36 tahi 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik," ujar Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara, Selasa (15/1).

Menurutnya, apa yang sudah menjadi kebijakan atau aturan Pemkot Denpasar patut di dukung sepenuhnya. Apalagi pengurangan penggunaan kantong plastik di Kota Denpasar bisa menjadikan kawasan bersih, aman, nyaman, dan asri terbebas dari sampah plastik. "Mustinya setiap kebijakan atau aturan yang dibuat harus terus dilakukan pengawasan baik secara berkala maupun berkelanjutan dengan tujuan agar nantinya tidak mubazir atau hanya akan menjadi sebatas wacana semata," terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12.

Lanjut Bagus Askara, kalau kebijakan atau aturan yang dibuat terkait kantong plastik di masyarakat bisa sepenuhnya berjalan dengan baik, maka tidak ada lagi sampah plastik. Memang toko modern sudah tidak menyedikan sampah plastik lagi, namum buat warung kecil masih menyedikan kantong plastik. “Karena bagi masyarakat kecil kalau ke warung sudah menjadi kebiasaan tidak membawa kantong bawaan, sebab warung sudah menyedikan kantong plastik. “Apakah ini dilarang juga, namun kok masih banyak warung yang menyedikan kantong plastik,” ucapnya.

Ditambahkan, persolan kantong plastik dimasyarakat masih menjadi pertanyaan klasik yang tidak akan habis untuk dibicarakan. Karena pabrik pembuatan kantong plastik masih ada, maka otomatis peredaran kantong plastik juga tetap ada. Bagaimana kedepanya Pemkot Denpasar mengantisipasi hal tersebut agar nantinya tidak memunculkan pro-kontra dimasyarakat. Bdi

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here