Wagub Cok Ace Buka Pameran Lukis Bertajuk "Kesabaran Adalah Bumi" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/20/18

Wagub Cok Ace Buka Pameran Lukis Bertajuk "Kesabaran Adalah Bumi"


Denpasar, Dewata News. Com - Hubungan antara Indonesia khususnya Bali dengan China selama ini berjalan sangat baik, hal ini terlihat dari berbagai kerjasama dibidang pariwisata serta akulturasi budaya yang selama ini telah berjalan. Seperti halnya Rabu (19/12) malam, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawai (Cok Ace) membuka secara resmi Exibition Patien is Eart (Kesabaran Adalah Bumi), A Rice Paper Art Exibition di Sudakara Art Space, Sanur Badung.

Pameran lukis ini merupakan akulturasi seni budaya Indonesia khususnya Bali dengan China. Karya seni yang dibuat dengan menggunakan material khusus berbahan Rice Paper tersebut dilukis dengan teknik tinggat tinggi gaya khas melukis tradisional di China. 

Rice Paper atau Kertas padi adalah komunitas seni di bali yang terdiri dari pelukis dari berbagai gaya lukisan namun memiliki misi yang sama. Dalam pameran ini beberapa seniman menggunakan kertas yang terbuat dari padi dengan warna air dan tinta Cina pada awlanga, sebaian bahkan menggunakan pensil dan akrilik.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace mengajak para seniman untuk bisa mencontoh para pelukis China dengan kesabarannya yang sangat besar untuk bisa menghasilkan sebuah karya.

"Kita bisa mencontoh pelukis china, kesabaran pelukis china sangat besar. Hubungan indonesia khususnya Bali dengan china selama ini sangat baik, semoga ini bukan yang terakhir. Hubungan yang baik ini bisa terus ditingkatkan baik sisi pariwisata dan juga akulturasi budayanya," ujar Cok Ace.

Hadir pula pada acara tersebut Konsulat China di Denpasar Gou Haodong, Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia Tiongkok (PPIT) Provinsi Bali, Cahaya Wirawan Hadi. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com