Untab Mewisuda Sebanyak 301 Wisudawan, Tahun 2019 Tambah Dua Prodi Baru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/18

Untab Mewisuda Sebanyak 301 Wisudawan, Tahun 2019 Tambah Dua Prodi Baru


Denpasar, Dewata News. Com - Universitas Tabanan (Untab) melaksanakan Wisuda Sarjana ke-23 yang telah disesuaikan sesuai SK Roktor nomor 298/SK/R2/Untab/30/XI/2018 tentang penetapan daftar Wisudawan. “Sebanyak 301 orang Wisudawan yang di Wisuda Sarjana yang terdiri dari 180 orang Sarjana Ekonomi, 116 orang Sarjana Hukum dan 4 orang Sarjana Pertanian di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu (15/12),” ujar Rektor Untab I Gede Made Rusdianta disela-sela acara Wisudawan.

Dikatakan, Wisuda Sarjana ke-23 Untab terdapat Wisudawan tertua atas nama I Gusti Ngurah Bagus, SE (55) dan  Wisudawan termuda atas nama A.A Ngurah Putra Negara, SE (29). Sejak berdirinya Untab sampai saat ini telah mampu Mewisuda sebanyak 3.353 orang Sarjana. “Bahkan Untab pada perolehan IPK Wisudawan tahun ini adalah 42 orang dengan predikat pujian dan sisanya dengan predikat sangat memuaskan,” terangnya.

Rusdianta menjelaskan dengan mulai ada peningkatan di Untab, maka mulai ada gambaran terkaitan proses pembelajaran yang dirasakan cukup berjalan baik yakni pencapain IPK tertinggi atas tiga orang Wisudawan. “Dimana tiga orang Wisudawan peraih IPK  tertinggi adalah Ni Kadek Wiwik Triana, SH dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,88), I Putu Jodiada, SE dari Fakultas Ekonomi IPK (3,69), dan Ni Putu Ony Ardia Garini, SE dari Fakultas Ekonomi IPK (3,67),” ucapnya.

Selanjutnya, mengenai jumlah mahasiswa yang aktif sebanyak 1.780 orang yang tersebar di tiga Fakultas yang kesemuanya terakrediatasi B yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Pertanian dengan diasuh 69 orang dosen yang terdiri dari 16 orang dosen DPK/PNS dan sisanya dosen tetap Yayasan dan dosen luar biasa. “Saat ini Untab baru memiliki 2 orang doktor, dan 4 orang doktor dipastikan tahun 2019 bisa menyelesaikan studinya, serta yang 5 orang lagi masih melanjutkan studi untuk meraih gelar doktor,” imbuhnya.

Rusdianta menambahkan pada tahun 2019 sudah mulai mengajukan Program Studi (Prodi) baru yakni Prodi Agribisnis dan Prodi Sistim Informasi. Bahkan nantinya Untab juga rencananya akan membuka Prodi S2 Ekonomi dan Prodi S2 Hukum yang telah disesuaikan dengan permintaan para alumni. “Untab pada Wisuda Sarjana ke-23 juga sempat melaunching tari kebesaran yakni tari sutasoma,” tambahnya.

Rusdianta juga mengatakan selama ini Untab dalam menjalankan Tri Dharma Perguruna Tinggi sudah bisa disesuiakan dengan kebutuhan Pergurun Tinggi itu sendiri seperti dibidang pendidikan dan pengajaran, dibidang penelitian, dibidang pengabdian masyarakat, dan dibidang kesejahteraan. “Khusus dibidang kesejahteraan, Untab sampai saat ini jumlah dana beasiswa yang diterima bersumber dari PPA, BBM, BKM, BRI, Bidik Misi, dan Yayasan Untab sendiri,” pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com