Turnamen Softball Terbuka se-Kabupaten Buleleng Jaring Tim Porprov Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/28/18

Turnamen Softball Terbuka se-Kabupaten Buleleng Jaring Tim Porprov Bali


Buleleng, Dewata News. Com —  Komitmen tegas dipasang Pengurus Kabupaten Persatuan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Pengkab Perbasasi) Buleleng untuk ikut ambil bagian menjadi salah satu cabang olahraga penyumbang medali di hajatan olahraga multi event dua tahunan, Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan.

Upaya penjaringan atlet kearah itu mulai dilakukan Pengkab Perbasasi Buleleng melalui Turnamen Softball Terbuka se-Kabupaten Buleleng Tahun 2018, yang digelar di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, 28-30 Desember 2018.

”Sebanyak empat tim ambil bagian dalam kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan”, jelas Ketua Umum Pengkab Perbasasi Buleleng Made Danu Budiarta.

Ia  menyebut, bahwa Turnamen Softball Terbuka se-Kabupaten Buleleng ini merupakan ajang penjaringan atlet yang akan dipersiapkan bertanding di Gumi Lumbung Padi Tabanan.

“Kejuaraan ini diikuti empat tim, yang terbaik dalam turnamen ini sudah barang tentu kami jadikan untuk seleksi awal dalam memperkuat kontingen Buleleng di Pekan Olahraga Provinsi di Tabanan” terangnya, Jumat (28/12).

Made Danu Budiarta juga menyebutkan, atlet yang lolos dalam seleksi dan masuk kreteria penjaringan akan di bina dibawah naungan Perbasasi Buleleng.

Sementara itu,  Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana berharap kepada Pengurus Perbasasi dalam turnamen Softball kali ini benar-benar melakukan penjaringan yang selektif, sehingga atlet yang diturunkan di Tabanan merupakan atlet yang siap merebut medali.

”Kami harap pengurus mampu melakukan seleksi dengan baik, tidak ada urusannya berangkat untuk cari pengalaman. Kuota yang sudah kami sepakati bersama, berangkat untuk memenuhi ambisi bercokol di tiga besar”, tegas Arta Widnyana.

Arta Widnyana juga berharap, kepada pengurus untuk memastikan keikut sertaan kabupaten lain pada Porprov Bali. Hal tersebut ditekankan mengingat belum seluruh kabupaten di Bali memiliki pengurus olahraga soft ball.

”Saya minta Ketua Perbasasi Buleleng untuk memastikan kesertaan kabupaten lain untuk ikut ambil bagian di Porprov, mengingat syarat cabor itu dipertandingkan minimal diikuti lima kabupaten”, imbuhnya

Pembukaan Turnamen Softball Terbuka se- Kabupaten Buleleng Tahun 2018 ditandai dengan pemukulan Bola Softball oleh Ketua Umum KONI Buleleng , Nyoman Arta Widnyana dan  Kabid Pemuda dan Olahraga- Disdikpora Buleleng I Putu Sriyasa  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com