Supervisi Tim Mabes Polri Pantau Giat Operasi Lilin Agung 2018 di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/24/18

Supervisi Tim Mabes Polri Pantau Giat Operasi Lilin Agung 2018 di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam rangka menghadapi hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Tim Supervisi dari Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol. Drs. Yohanes Bernandus Gebana Prasetyawan yang didampingi oleh Kombed Pol. dr.Yusuf Mawadi dan AKBP Nyoman Arnawa, S.H pantai giat Ops.Lilin Agung 2018 di wilayah hukum Polres Buleleng.

Kedatangan Tim Supervisi Mabes Polri ke Polres Buleleng, Senin (24/12) itu diterima langssung oleh Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK yang didampingi oleh Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.IK, dengan Pejabat Utama Polres Buleleng serta Kasatgas yang terlibat Operasi Lilin Agung 2018.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam giat Operasi Lilin Agung 2018 Polres Buleleng telah melakukan kegiatan rapat kordinasi lintas sektoral dan sinergitas TNI-Polri maupun unsur komponen yang ada di Pemda Kabupaten Buleleng. 

Dijelaskan juga, dalam Operasi Lilin Agung 2018, Polres Buleleng melibatkan 160 personel dan pelaksanaan Operasi dilakukan selama 12 hari kerja serta menyiapkan 1 Pos Pengamanan terletak di Ex Pelabuhan Buleleng serta 1 Pos Pelayanan yang terletak di Taman Kota Singaraja di Jalan Ngurah Rai serta 13 Pos Pantau diseluruh jsjaran. 

"Dan yang dikedepankan dalam pengamanan Operasi Lilin Agung 2018 adalah Gereja-Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Buleleng", ujar Kapolres Suratno.

Sementara itu pimpinan Tim Supervisi Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Yohanes Bernadus Gebana Prasetyawan  memberikan apresiasi kepada Polres Buleleng dengan kesiapannya menghadapi Operasi Lilin Agung 2018 . 

Disampaikan juga, bahwa Tim Supervisi Mabes Polri dibagi menjadi 13 Tim. Dan sasaran yang pertama adalah Polda Prioritas terdiri dari 13 Polda, termasuk Polda Bali, sedangkan Prioritas kedua terdiri dari 12 Polda.

Dalam Operasi Lilin Agung 2018 yang menjadi sasaran obyek adalah obyek umum, obyek vital, dan obyek khusus.

Beberapa penekanan yang disampaikan oleh Ketua Tim, di antaranya agar rencana operasi dapat dilaksanakan secara maksimal dan tetap bersinergi dengan semua komponen yang ada. Selain itu, tingkatkan sambang dan patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang akan terjadi. 

"Dan untuk personel dapat melaksanakan pelayanan, serta lakukan atensi penuh terhadap titik rawan macet dan laka lantas, serta bekerjalah secara tulus dan ikhlas", ujar Brigjen Pol. Drs. Bernadus Gegana Prasetyawan

Selesai memberikan arahan kepada seluruh pejabat utama Polres Buleleng dan Personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Agung 2018, Tim Supervisi  langsung mendatangi Pos Pantau yang ada di depan Gereja Santo Paulus Singaraja, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Singaraja.

Bahkan,  Ketua Tim dan rombongan sempat mengunjungi Gereja Santo Paulus yang diterima langsung oleh Romo Hardianto Wijaya , Pr sebagai Romo Paroki Gereja Santo Paulus.

Setelah itu tim mendatangi Pos Pelayanan yang ada di Ex Pelabuhan Buleleng. 

Kapolres Buleleng Suratno menyampaikan, bahwa Polres Buleleng dalam Operasi Lilin Agung 2018  selalu meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com