Raup Jumlah Pelanggan 20.001-50.000 SR, PDAM Buleleng Terbaik Nasional - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/14/18

Raup Jumlah Pelanggan 20.001-50.000 SR, PDAM Buleleng Terbaik Nasional


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PDAM Kabupaten Buleleng tak terpatahkan dalam mendulang prestasi tingkat Nasional. Kesemuanya itu diraih dariupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Buleleng,utamanya yang menjadi bagian dari layanan PDAM Buleleng, seperti diakui Direktur Utama PDAM Kabupaten Buleleng, I Made Lestariana, SE.

Penghargaan nasional kali ini yang diraih PDAM Kabupaten Buleleng menjelang akhir tahun 2018 ini, adalah dari Kementrian PUPR RI, sebagai PDAM Terbaik se-Indonesia kategoti jumlah pelanggan 20.001 sampai 50.000 sambungan rumah (SR).

Penghargaan Terbaik Nasional dari Kementrian PUPR RI langsung diserahkan Menteri, Basuki Hadimuljono kepada Dirut PDAM Kabupaten Buleleng, I Made Lestariana, pada hari Jumat (07/12) pekan lalu di Jakarta.

”Dibalik keberhasilan meraih penghargaan Nasional, menjadi tantangan PDAM Buleleng untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Karena itu, semua jajaran PDAM Buleleng sesuai dengan tingkatannya menjadi tuntutan meningkatkan kwalitas diri. Kami akan membangun SDM agar memiliki kompetensi yang unggul, dalam mewujudkan pelayanan yang baik,” ungkap Dirut PDAM Kabupaten Buleleng I Made Lestariana, SE ketika dihubungi Dewatanews.com di Singaraja, Kamis (13/12) siang.

Pejabat BUMD murah senyum asal Lingkungan Bakung, Kelurahan Sukasada ini mengatakan, bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan penghargaan pertama diterima PDAM Buleleng dari Kementrian PUPR RI.

”Penghargaan ini sebagai langkah awal PDAM Buleleng untuk bisa meningkatkan pelayanan ke masyarakat meskin sejauh ini SDM yang dimiliki PDAM Buleleng memang sudah baik, namun masih ada yang perlu ditingkatkan”, imbuhnya.

Ketika disinggung dasar penilaian PDAM Buleleng Terbaik Nasional se-Indonesia, dijelaskan Made Lestariana, ada 4 aspek dan 18 indikator yang menjadi dasar penilaian. Empat aspek yang dimaksud menyangkut keuangan, SDM, pelayanan dan operasional.

Menurut Dirut PDAM Buleleng I Made Lestariana, ternyata dari penilaian yang dilakukan terhadap semua aspek itu mendapat skor tertinggi, yakni 4,39. Namun demikian, pihaknya tetap focus akan memperbaiki beberapa aspek yang dirasa memang perlu ditingkatkan agar ke depannya menjadi lebih baik.

Bupati PAS Bangga 
Prestasi nasional yang diukir PDAM Kabupaten Buleleng, Bali ini, seperti dilansir Humas Buleleng, menjadi suatu kebanggaan tersendiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST.

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana berharap semua perusahaan daerah berprestasi. Karena berprestasi pasti akan memberikan sumbangan bagi daerah Kabupaten Buleleng, baik secara moril maupu materil.

Dengan prestasi Terbaik Nasional yang diukir PDAM, menurut Bupati, secara moril mungkin Buleleng lebih terkenal, dansecara materil seperti PDAM sekarang ini mendapat dana Rp20 miliyar, jumlah dana yang luar biasa untuk kepentingan daerah, sehingga upaya-upaya percepatan lebih ditingkatkan.

Bupati PAS juga berharap, dengan penghargaan dari Kementrian PUPR RI ini bisa lebih memotivasi seluruh personel PDAM Buleleng, mulai dari direksi hingga staf untuk lebih giat bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat konsumen air bersih. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com