Kapolsek Gerokgak "Cegah Dini" Kenakalan Remaja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/12/18

Kapolsek Gerokgak "Cegah Dini" Kenakalan Remaja


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam rangka upaya menekan kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH bekerjasama dengan pihak sekolah melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada pelajar di SMAN 1 Gerokgak di Sanggalangit.

Pembinaan pelajar yang dilaksanakan di Lapangan Apel SMAN 1 Gerokgak pada hari Rabu (12/12) pagi itu diikuti semua pelajar yang akan  mengikuti Perkemahan  Terpadu akhir tahun 2018.

Mengawali pembinaan pagi itu, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana menyampaikan salam Pramuka dan memperkenalkan diri kepada para guru dan pelajar. Pembinaan Kapolsek kali ini menyoroti kenakalan remaja, baik itu di sekolah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat, dimana pelajar banyak terlambat sekolah, sering bolos, membohongi orang tua, ikut giat trek-trekan motor, konsumsi miras.

Selain itu, Kapolsek Made Widana menekankan pula agar pelajar tertib berlalu lintas,  gunakan helm pengaman jika mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, walau belum memiliki SIM untuk keselamatan dijalan.

"Kepada para pelajar agar lebih selektif dalam memilih teman pergaulan diluar sekolah, waspada terhadap ancaman Narkoba, karena jika anda terjerumus, maka akan sulit untuk kembali, masa depan suram dan harapan orang tua hancur. Apalagi sekarang ini narkoba sudah disamarkan dengan kemasan yang menarik, seperti bentuk permen", ujar Kapolsek Widana.

Beredarnya narkoba, menurut Kapolsek, sasarannya adalah kalangan remaja yang notabene akan menjadi generasi penerus. pembangunan bangsa dan negara. "

"Jika pemuda-pemudinya sebuah negara sudah rusak, maka bangsa dan negara tersebut akan lebih mudah dihancurkan. Untuk itu waspada dan jauhi narkoba, miras, jangan merokok", harap Kapolsek.

Pelajar tugas utaman

Kapolsek juga mengingatkanJangan biasakan keluar malam bahkan sampai dinihari untuk hal yang tidak penting. Justru itu tanpa disadari awal dari perilaku yang  menyimpang dengan pengaruh dari teman pergaulan. 

"Jika sudah terjadi dan berurusan dengan hukum, siapa yang rugi, diri anda sendiri dan keluarga anda", imbuhnya.

Untuk itu Kapolsek  Made Widana mengajak kerjasamanya pihak sekolah dalam memberikan. pendidikan dan pembinaan pada pelajar, undang orang tua / wali murid untuk lebih peduli perkembangan anak-anaknya, kontrol pergaulannya, pikirkan dengan arif dan  bijak. dan Jika pihak sekolah kesulitan “ Kenakalan Remaja “, dicegah Kapolsek Gerokgak.


Dalam rangka upaya menekan kenakalan remaja dan Tertib berlalu lintas , hari ini Rabu tanggal 12 Desember 2018 pukul 08.10 wita Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH., bekerja sama dengan pihak sekolah melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada pelajar di SMA N 1 Gerokgak disanggalangit. Pembinaan pelajar dilaksanakan di Lapangan Apel SMA N 1 Gerokgak di Sanggalangit, diikuti semua pelajar yang akan  mengikuti Perkemahan  terpadu.

Selanjutnya pembinaan oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH., diawali dengan salam Pramuka dan memperkenalkan diri kepada para guru dan pelajar. Pembinaan kali ini Kapolsek menyoroti  kenakalan remaja baik itu disekolah, dirumah maupun di lingkungan masyarakat , dimana pelajar banyak terlambat sekolah, sering bolos, membohongi orang tua, ikut giat trek-trekan motor, Konsumsi Miras  ditambahkan pula agar pelajar tertib lalu lintas,  gunakan helm Pengaman jika mengendarai kendaraan,  walau belum memiliki SIM untuk keselamatan dijalan.

Kepada para pelajar agar lebih selektif dalam memilih teman pergaulan diluar sekolah , waspada terhadap ancaman Narkoba, jika anda terjerumus maka akan sulit untuk kembali, masa depan suram dan harapan orang tua hancur. Apalagi sekarang ini narkoba sudah disamarkan dengan kemasan yang menarik seperti bentuk permen.  Sasarannya adalah kalangan remaja yang notabene akan menjadi generasi penerus pembangunan bangsa dan negara. Jika pemuda-pemudinya sebuah negara sudah rusak, maka bangsa dan negara tersebut akan lebih mudah dihancurkan. Untuk itu waspada dan jauhi narkoba, miras, jangan merokok  .

Pelajar tugas utamanya adalah Belajar dan belajar , persiapkan diri untuk maju , sukses ,  kedepan songsong masa depanmu dengan hal yang positif, jangan rusak masa depanmu dengan kegiatan yang negatif. Jangan biasakan keluar malam bahkan sampai dinihari untuk hal yang tidak penting, Justru itu tanpa disadari awal dari perilaku yang  menyimpang dengan pengaruh dari teman pergaulan. Jika sudah terjadi dan berurusan dengan hukum, siapa yang rugi, diri anda sendiri dan keluarga anda. 

Untuk itu Kapolsek mengajak kerjasamanya pihak sekolah dalam memberikan pendidikan dan pembinaan pada pelajar, undang orang tua / wali murid untuk lebih peduli perkembangan anak-anaknya, kontrol pergaulannya, fikirkan dengan arif dan  bijak.

"Jika pihak sekolah kesulitan dalam memberikan pembinaan pada pelajar, mari secara bersama sama  dengan kepolisian untuk memberikan pembinaan", terang Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana yang disambut meriah oleh para siswa. (DN -TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com