Kembali ke Buleleng, Kapal Pesiar Genting Dream Bawa Tamu 3.026 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/12/18

Kembali ke Buleleng, Kapal Pesiar Genting Dream Bawa Tamu 3.026


Buleleng, Dewata News. Com — Kapal pesir Genting Dream lagi-lagi berlabuh di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang. Kedatangan kapal pesiar yang merapat di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang, Rabu (12/12) pagi sekitar pukul 05.30 Wita itu membawa angin segar untuk pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng.

Jumlah tamu yang dibawa kapal pesiar Genting Dream itu sebanyak 3.026 orang, belum termasuk1.857 crew kapal.


Ribuan wisatawan mancanegara yang turun sekitar pukul 06.10 Wita itu, selanjutnya melakukan city tour ke kawasan pariwisata Kalibukbuk di Lovina, di samping Khrisna dan desa wisata Wanagiri dan sekitarnya.

Pelabuhan Celukan Bawang yang selama ini dicekam sepinya kapal berlabuh menunjang keinginan serius Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST untuk menjadikan kawasan Celukan Bawang sebagai kawasan pariwisata dan industri poendukung pariwisata.

Karena Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana melihat sejauh ini kawasan Celukan Bawang justru lebih berpotensi untuk dijadikan kawasan pariwisata dan industri pendukungnya, ketimbang dijadikan kawasan industri berat sebagaimana yang diatur dalam Perda Provinsi Bali Nomor 16 Tahun 2009 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Bali Tahun 2009-2029.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir.Nyoman Sutrisna, MM menyambut ribuan tamu yang dibawa kapal pesiar Genting Dream itu di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com