Kapolres Buleleng Suratno Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/21/18

Kapolres Buleleng Suratno Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2018


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam suasana yang penuh semangat kebersamaan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapasiagaan personil melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Harapan itu disampaikan Kapolri melalui amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Agung 2018 di Taman Kota Singaraja, Jumat (21/12) pagi

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Agung 2018 pagi itu dengan Komandan Apel Kanit Turjawali Sat Lantas PolresBuleleng Ipda Helga Dimas Prayoga, S.Tr.K dengan pasukan peserta upacara melibatkan 1 Regu Sub Denpom Singaraja, 1 Pleton Kodim 1609 Buleleng,1 Pleton YOn Raider 900 Buleleng, 1 Pleton Dalmas Sat Sabhara Polres Buleleng, 1 Pleton Staf Gabungan Polres Buleleng, 1 Pleton Sat Pol Air Polres Buleleng, 1 Pleton Sat Lantas Polres Buleleng,1 Pleton Sat Reskrim Polres Buleleng,

1 Pleton Gabungan Sat Intelkam dan Sat Narkoba Polres Buleleng, 1 Pleton gabungan Polsek jajaran Polres Buleleng, 1 Pleton Bhabhinkamtibmas Polres Buleleng, 1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Buleleng, 1 Regu PMK, 1 Regu Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, 1 Pleton Pecalang Buleleng, 1 Regu Pramuka Cabang Buleleng dan 1 Pleton Orlok Buleleng.

Kapolri Jenderal Tito melalui amanat tertulisnya juga menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan, bahwa Hari Raya Natal dan Tahun Baru moment yang dimamfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena bertepatan dengan libur nasional, sehingga berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat, seperti peningkatan kegiatan masyarakat, mobilitas transportasi, peningkatan kebutuhan sembako, sehingga memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama.

Untuk itu, Kapolri menekankan pentingnya melakukan konsolidasi bersama, sembari mengecek persiapan pengamanan, penyamaan persepsi agar pengamanan dapat berjalan lancar.

"Polri dengan segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait menggelar Oprasi Kepolisian terpusat dengan sandi Lilin 2018 melibatkan 167.783 personil yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak 23 Desember 2018 s/d 1 Januari 2019", ujarnya.

Pada akhir amanatnya, Kapolri menyampaikan ucapan terimkasih kepada seluruh personil Polri, jajaran TNI , Pemda serta para pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah bekerja dengan sungguh- sungguh memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif dengan harapan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Kapolres  Buleleng AKBP Suratno, S.IK usai upacara menyampaikan, bahwa Apel ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI - Polri dan komponen Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam mengamankan dan menjaga situasi yang aman dan konduaif di wilayah hukum Polres Buleleng menjelang Natal dan Tahun Baru.

Apel Gelar Pasukan Ops.Lilin Agung 2018 berjalan dengan aman, tertib dan lancar  dengan "show off force". (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com