Jelang Hari Raya, Gung Ronny Dukung Pasar Murah di Tukad Bindu - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/14/18

Jelang Hari Raya, Gung Ronny Dukung Pasar Murah di Tukad Bindu


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny terus akan mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. Salah satunya menggelar pasar murah yang akan dilaksanakan di empat Kecamatan di Kota Denpasar. “Adapun tujuan digelarnya pasar murah adalah untuk menjaga stabilitas pasar jelang hari besar keagamaan seperti Galungan, Kuningan, Natal dan Tahun Baru 2018,” ujar Gung Ronny, Sabtu (15/12) di Denpasar.

Dikatakan, untuk mengawali pasar murah tersebut, Pemkot Denpasar pada tanggal 16 Desember 2018 akan mulai melaksanakannya di kawasan Tukad Bindu, Kesiman. “Sebenaranya pelaksanaan pasar murah oleh Pemkot Denpasar merupakan salah satu kegiatan rutin menjelang hari besar keagamaan untuk tetap bisa menjaga stabilitas harga di pasaran,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Gung Ronny menjelaskan, biasanya jelang hari besar keagamaan harga di pasaran biasanya naik. Bahkan kenaikannya tidak bisa disesuikan, maka itu dibutkanlah pasar murah untuk bisa menjaga stabilitas harga di pasaran. Memilih lokasi pasar murah di kawasan Tukad Bindu, Kesiman ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Pekan Nusantara 2018. 

“Sehingga pelaksanaan pasar murah nanti agar kesanya tidak monoton pada skema berbelanja saja, nantinya dilokasi pasar murah akan di hibur artis Bali seperti Widi Widiana dan Ayu Maenah,” jelasnya.

Kemudian, dari serangkain pasar murah tersebut juga diisi dengan sosialisasi tentang larangan penggunaan tas plastik di Kota Denpasar, sosialisasi tentang sungai bersih, dan sosialisasi mengenai meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya peduli lingkungan.“Pada acara pasar murah nanti masyarakat yang berkunjung selain mendapatkan barang kebutuhan pokok yang diinginkan juga mendapat hiburan serta edukasi terkait gerakan peduli lingkungan,” imbuhnya.

Gung Ronny menambahkan, dalam pasar murah tersebut akan menjual beragam kebutuhan pokok dan perlengkapan hari besar keagamaan seperti gas LPG, beras, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih, aneka buah segar, serta beragam bahan pokok lainya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com