Gung Ronny: Selamatkan Lingkungan, Perlu Pengurangan Kantong Plastik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/14/18

Gung Ronny: Selamatkan Lingkungan, Perlu Pengurangan Kantong Plastik


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny sangat mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik. “Apalagi penguatan kebijakan sudah diatur melalui Peraturan Daerah (Perda) Kota Denpasar, sehingga sosialisasi mengajak seluruh pusat perbelanjaan, baik pasar tradisional maupun pasar modern untuk mengurangi penggunaan kantong plastik,” ujarnya, Jumat (14/12).

Menurutnya, Pemkot Denpasar sudah terus melakukan sosialisasi terkait penggurangan penggunaan kantong plastik.  “Upaya menekan penggunaan sampah plastik agar tidak semakin meluas harus terus dilakukan langkah tepat dan strategis tepat,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Gung Ronny mengatakan program lain yang juga sudah dirasakan berjalan dengan baik adalah soal revitalisasi pasar tradisional yang sudah dicanangkan sejak tahun 2013. “Dimana programnya menyasar pada renovasi bangunan fisik, penyentuhan sisi manajerial pasar, dan pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di pasar,” ucapnya.

Dijelaskan, melalui sosialisasi pengurangan penggunaan kantong plastik dimasyakat yang terus digalakan oleh Pemkot Denpasar tentu ada nilai positif yang bisa di dapat yakni lingkungan menjadi tetap bersih, asri, dan indah. Apalagi tujuan utama adalah bisa menjadi Kota Denpasar sebagai Kota Seni dan Budaya yang terbebas dari persoalan sampah plastik kedepanya,” jelasnya.

Sementara soal revitalisasi pasar tradisional juga tidak terlepas dari strategi Pemkot Denpasar yakni agar pasar tradisional bisa tetap eksis dan bisa tetap bersaing dengan pasar modern. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com