Gung Ronny: Desa/Kelurahan Harus Tetap Lestarikan Seni dan Budaya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/10/18

Gung Ronny: Desa/Kelurahan Harus Tetap Lestarikan Seni dan Budaya


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny sangat merasakan sekali perubahan yang terjadi di Kota Denpasar terutamanya dalam meningkatkan sekaligus melestarikan seni dan budaya. “Selain itu, penyelenggaran seni dan budaya juga sudah mulai dilaksanakan di setiap desa/kelurahan di Kota Denpasar dengan melibatkan para generasi muda,” ujarnya, Senin (10/12).

Menurutnya, Desa/Kelurahan yang sudah menyelenggrakan seni dan budaya yakni Kelurahan Sumerta Kecamatan Denpasar Timur (Dentim) lewat pentas seni dan budaya ke-2 dengan melibatkan 7 banjar. Kemudian Desa Sumerta Kauh lewat parade seni dan budaya dengan melibatkan 6 banjar. “Kegiatan seni dan budaya dikalangan genarasi muda adalah untuk bisa menggali potensi serta meningkatkan kreatifitas,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lebih lanjutnya, dari kegiatan seperti ini diharapkan para generasi muda terus bisa mempertahankan tradisi seni dan budaya yang diwariskan oleh para leluhur yang terdahulu. Karena melalui ajang seni dan budaya akan mampu memunculkan bibit-bibit pelaku seni, sehingga kedepannya bisa mengantarkan generasi muda untuk bisa terus berlomba tidak hanya di tingkat Kota melainkan juga di tingkat Provinsi. “Intinya, dari pentas seni dan budaya ini adalah generasi muda bisa tetap mempertahankan serta melestarikan seni dan budaya yang adhi luung,” ucapnya.

Gung Ronny mengatakan kalau momen pentas seni dan budaya yang dilaksanakan di setiap Desa/Kelurahan sangat mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar sesuai dengan visinya  yakni Denpasar Kreatif Berwawasan Seni dan Budaya Dalam Keseimbangan Menuju Keharmonisan. “Maka itu, pihaknya berharap agar para generasi muda itu bisa selalu bersatu guna melestarikan seni dan budaya,” imbuhnya.

Gung Ronny menambahkan, biasanya dalam pentas seni dan budaya yang dilombakan meliputi lomba mekendang tunggal, balaganjur, Macepat, dan lainya yang berkaitan dengan seni dan buday itu sendiri. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com