Dojo Lemkari "Macan" Buleleng Tak Penuhi Target 2 Medali Emas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/22/18

Dojo Lemkari "Macan" Buleleng Tak Penuhi Target 2 Medali Emas


Denpasar, Dewata News. Com - Kendati bukan meran tujuan, karena yang penting upaya untuk memberangkatkan lebih banyak bisa mengirimkan atlet pra pemula, pemula maupun junior pada Kejuaraan Karate Terbuka se-Bali Gubernur Bali Cup II tahun 2018 di Lila Buana, Denpasar.

Alasan pembenaran yang disampaikan Ketua Harian Pengkab Lemkari Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga itu ketika dikonfirmasi tidak keberhasilan perolehan 2 medali emas yang ditarget kepada Dojo Lemkari "Macan" Buleleng pada event karate terbuka se-Bali itu 

Dari Kejuaraan Karate Terbuka se-Bali Gubernur Bali Cup II-2018 di Denpasar, Tim "Macan" Buleleng mendulang prestasi dengan
1 medali Emas, 4 medali Perak, serta 4 medali Perunggu.

Satu-satunya medali emas yang diraih diukir oleh karateka peraih medali emas Kejuaraan Karate Terbuka anrarpelajar se-dunia di Belgia, baru-baru ini, yaitu Komang "Lolak'' Sastrawan.

Peraih prestasi dunia di kelasnya, baik di Belgia maupun sebelumnya di Luxamberg ini, pada event Kejuaraan Karate Terbuka se-Bali Gubernur Bali Cup II, turun pada kelas Kata Perorangan Putra Pemula.

Jauh sebelumnya Dojo Lemkari "Macan" Buleleng yang berkekuatan 13 karateka diperkuat Komang Lolak dipastikan merah medali emas. Satunya lagi dari Kata Beregu Putra Junior yang ditarget emas lepas, karena seorang terganjal umur dikalahkan perolehan poin, sehingga harus puas meraih medali perak.

Pada Kata Beregu Putra Junior yang turun di atas matras, yaitu I Made Dwi Dipra Adnyana, Komang Caesar Wira Adnyana,  dan Made Yota Arya Dwipa Yadnyana. 

Tiga medali perak lainnya  disumbang Kata Beregu Putra Pemula, yakni Kadek Yogi Mahardika,  Ketut Beni Suda Susanta,dan Komang Tri Widiardika.

Juga dari Kumite Perorangan Putra -55 Kg Junior, yakni I Made Dwi Dipra Adnyana dan Kumite Perorangan Putra -45 Kg Pemula, Nyoman Nanta Tri Suartana.

Empat medali Perunggu diperoleh dari Kata Perorangan Putri Pra Pemula, Kadek Dwi Prasista Yani, 
Kumite Perorangan Putra -40 Kg Pemula, Komang Tri Widiardika, 
Kumite Perorangan Putri -48 Kg Junior, Komang Ayu Widiastuti serta
Kumite Perorangan Putra -61 Kg Junior, Komang Caesar Wira Adnyana.

Kendati target 2 medali emas tidak ada tercapai, namun secara keseluruhan membanggakan, karena semua karateka mendulang prestasi, kecuali satu karateka yang belum berhasil.

Dari segi pembinaan yang dilakukan Pemkab Lemkari Buleleng melalui para pelatih sebagai pembina di masing-masing ranting sudah menunjukkan peningkatan yang merupakan langkah awal kebangkitan "Macan" Buleleng.

Peningkatan prestasi dari para karateka binaannya para pelatih dibawah Koordinator MSH Omy Anggreni ini juga mendapat apresiasi tinggi Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng, Nyoman Wandira dan Ketua Harian, Ida Bagus Lilik Sudirga.

"Selamat untuk anak2ku, kalian hebat, jaga persatuan dan kesatuan serta saling hormat menghormati satu sama lain niscaya Lemkari pasti kembali survival", kata Shihang IB. Lilik Sudirga saat menyambut kedatangannya di area parkir KONI Buleleng, semalam.

Untuk diketahui, Kejuaraan Karate Terbuka se-Bali Gubernur Bali Cup II - 2018 gelaran Pengprov FORKI Bali, seperti dilansir Humas Pengkab Lemkari Buleleng, diikuti 47 kontingen dengan 850 karateka berjalan sesuai dengan harapan, sehingga para karateka di Bali bisa meningkatkan prestasinya.

Jembrana Juara Umum
Dari event Kejuaraan Karate Terbuka se-Bali Gubernur Bali Cup II-2018 mengantarkan Kontingen Jembrana sebagai Juara Umum I dengan 7 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu. Disusul Juara Umum II Dojo Batur, Kintamani 6 Emas, 4 Perak, 8 Perunggu, sedangkan Juara Umum III Dojo Berlian Buleleng 6 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com