Bobol Kartu Kredit, Dua Pria Asal Palembang Diamankan Satreskrim Polresta Denpasar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/10/18

Bobol Kartu Kredit, Dua Pria Asal Palembang Diamankan Satreskrim Polresta Denpasar


Denpasar, Dewata News. Com - Dua orang pria asal Palembang berhasil diamankan Satreskrim Polresta Denpasar setelah mencuri tas  milik korban berinisial SW (52) asal semarang pada Kamis (15/11) lalu sekitar pukul 20.30 Wita di Parkiran Warung Sederhana Jalan Merdeka Denpasar Timur. Kedua pelaku berinisal AGS (29) dan saudara sepupunya berinisial MS (24).

Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana, S.H. didampingi Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan, kedua pelaku bersama temannya berinisial DA (DPO)  melakukan aksinya dengan cara mengambil tas jinjing warna hitam yang ada dibawah dekat mobil korban.

Selanjutnya kedua pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai oleh pelaku AGS menuju daerah Renon selanjutnya ke tempat kos di Jalan Pulau Adi Denpasar. Sampai ditempat kos, pelaku DA mengambil Hp dan dompet korban dari dalam tas. Selanjutnya DA menghubungi MS untuk diajak bersama-sama melakukan sejumlah transaksi menggunakan kartu kredit korban. Dari transaksi kartu kredit inilah polisi berhasil mengidentifikasi dan melacak keberadaan pelaku.  

“Sejumlah barang bukti telah kami amankan, antara lain HP merk Samsung Note 9 seharga Rp 16,5 juta yang mereka beli dengan menggunakan kartu kredit milik korban,” Kata Wakapolresta Denpasar, Senin (10/12).

Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Jupiter MX, baju pelaku, satu unit PS3 dan 2 stick PS serta sejumlah kartu kredit dan ATM milik korban. Dari transaksi itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 56 juta.

“Kedua pelaku saat ini telah ditahan di Sat Reskrim Polresta Denpasar dan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” terang perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com