Banjir Bandang di Jembrana, Kasat Lantas Polres Buleleng Gelar Personil - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/23/18

Banjir Bandang di Jembrana, Kasat Lantas Polres Buleleng Gelar Personil


Buleleng, Dewata News. Com - Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas akibat musibah banjir bandang yang menerjang jembatan Bilokpoh, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana,  Minggu (23/12) Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H, S.IK langsung bertindak cepat dengan menggelar personil jajarannya dilapangan untuk melaksanakan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas.

Dalam pergelaran personel itu, Kasat Lantas juga langsung berkoordinasi dengan jajaran Polsek Gerokgak, Seririt dan Busungbiu, mengingat kendaran-kendaraan besar, seperti Bus dan Truck yang datang dari arah Gilimanuk diarahkan melalui jalur alternatif melewati jalur Pupuan dan jalur Kota Singaraja dan arus baliknya dari Denpasar - Singaraja - Jembrana.

Dalam pelaksanaan dilapangan, Kasat Lantas bersama jajaran Perwira Sat Lantas langsung turun ke lapangan memimpin dan mengarahkan personilnya. Dalam pelaksanaannya di lapangan, selain pergelaran personel Satlantas, juga selalu berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk melaksanakan pengaturan, dan pengalihan serta himbauan kamtibmas kepada para sopir.

Kasat Lantas juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kab. Buleleng, terkait dengan pemasangan rambu petunjuk arah yang dipasang di persimpangan wilayah Polsek Seririt yang menuju arah Pupuan dan Kota Singaraja, di samping pada persimpangan dalam Kota Singaraja  yang mengarah Denpasar dan Karangasem  serta wilayah Sukasada di persimpangan Wanagiri Sukasda.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H, S.IK menjelaskan, bahwa pelaksanaan pergelaran personilel di lapangan untuk antisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas, akibat musibah banjir bandang di wilayah Jembrana. 

"Pergelaran Personil di lapangan untuk melaksanakan pengaturan dan pengalihan arus dan pemasangan rambu petunjuk arah akan terus dilaksanakan sampai jalur jalan di wilayah Jembrana sudah benar-benar lancar. Kami mengghimbau dan mengajak kepada para sopir serta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu tertib di jalan dan secara bersama-sama demi terciptanya kelancaran arus lalu lintas dan ketertiban di jalan", ujar Kasat Lantas Putu Diah.K menghimbau.

Jembatan Bilukpoh saat ini sudah mulai dibersihkan, sehingga kendaraan bermotor secara bergantian melewati jembatan.
 (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com