Amankan MalamTahun Baru 2019, Polres Buleieng Siagakan Seluruh Personel - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/31/18

Amankan MalamTahun Baru 2019, Polres Buleieng Siagakan Seluruh Personel


Buleleng, Dewata News. Com - Apel Gabungan yang terdiri dari personel Polres Buleleng berjumlah 335 anggota, dan Dinas Perhubungan Kabupten Buleleng dengan jumlah 37 orang  bergabung dalam pelaksanaan pengamanan penyambutan Malam Tahun Baru 2019 serta pelaksanaan pengamanan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja.

Dalam penyambutan Tahun Baru 2019,  Pemerintah Kabupaten Buleleng  menyelenggarakan Hiburan Rakyat di dua tempat, yakni di Taman Kota Singaraja, Jalan Ngurah Rai Singaraja dan di ex Pelabuhan Buleleng.

Untuk itu Polres Buleleng menempatkan personel yang maksimal di dua tempat Hiburan Rakyat yang diselenggarakan oleh PemkabBuleleng. Tidak hanya Hiburan Rakyat saja yang mendapatkan pengamanan penuh, tempat ibadah  bagi umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah di Gereja, juga mendapatkan pengamanan penuh agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk. Adapun kegiatan ibadah bagi Umat Kristiani yang menyelenggarakannya, adalah GPIB di Jalan Ngurah Rai, dan Gereja Santo  Paulus, Jalan Kartini. 


Dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilakukan dihalaman Mapolres Buleleng, Senin (31/12) petang, Kapolres AKBP Suratno, S.IK menekankan, agar personel yang melaksanakan tugas agar benar benar konsentrasi dan selalu waspada  serta  dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang menyambut Tahun Baru 2019 serta umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah.

Kapolres murah senyum ini juga menyampaikan evaluasi terhadap kinerja tahun 2018 yang  masih perlu ditingkatkan dalam tahun 2019. Dalam hasil Anev yang telah disatukan menjelang Konferensi Pers disebutkan Kapolres Suratno, antara lain peningkatan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta sebagai pelayan masyarakat dan bersama-sama masyarakat untuk menciptakan hubungan Polisi dengan Masyarakat .

"Mari kita tingkatkan sinergitas dan solidaritas untuk semua personel agar meningkatkan kinerja lebih baik ditahun 2019", tegas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK.

Selesai melaksanakan apel dilanjutkan dengan Patroli Keliling dengan menggunakan sepeda motor  yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Buleleng dan Kapolsek Kota Singaraja Kompol AA.Wiranata Kuduma yang  dipimpin langsung oleh Kalolres Buleleng untuk melihat langsung keadaan di lapangan serta memudahkan untuk pergeseran personel bila terjadi sesuatu yang tidak.diinginkan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com