Ban Pecah, Truk Angkut Gabah Rebah Kekiri di Pejarakan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/31/18

Ban Pecah, Truk Angkut Gabah Rebah Kekiri di Pejarakan


Buleleng, Dewata News. Com - Gara-gara ban pecah, kendaraan truk DK-9519-GK rebah di jalan raya jurusan Singaraja - Gilimanuk KM. 64.500 Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Senin (31/12). 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita mengakibatkan muatan gabah truk yang dikemudikan Gede Ariawan (45) warga Desa Bungkulan, Kec. Sawan tumpah berserakan.

Kanit Lantas Polsek Gerokgak Jajaran dari Polres Buleleng Iptu Gusti Lanang Widiarta, SH mengungkapkan, awalnya truk bermuatan gabah itu melaju dari arah timur ke barat. Saat itu truk melaju dengan kecepatan sedang dan melewati turunan.

Sesampainya di lokasi, tiba-tiba ban belakang truk pecah. “Ban kiri belakang truk pecah, lalu sopir hilang kendali dan truk rebah ke kiri,” ujar Iptu Gusti Lanang Widiarta.

Akibatnya, pengemudi truk selamat,  namun sebagian muatan berupa gabah yang hendak dikirim ke Negara berantakan di jalan. 

Anggota Unit Lantas Polsek Gerokgak yang mendapatkan laporan kecelakaan lantas langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Selain itu, petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas, sementara muatan gabah dipindah ke truk lain,” sambungnya.

Proses pemindahan sendiri, kata Iptu Gusti Lanang Widiarta, berlangsung selama 30 menit. Akibatnya arus lalu lintas sempat merambat, karena terganggu proses evakuasi kecelakaan tunggal itu. Setelah selesai, arus lalu lintas kembali normal.(DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com