Terkait Revolusi Karakter Bangsa, Kejari Buleleng Lancarkan Jaksa Masuk Sekolah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/13/18

Terkait Revolusi Karakter Bangsa, Kejari Buleleng Lancarkan Jaksa Masuk Sekolah


Buleleng, Dewata News. Com — Untuk membina dan meningkatkan kesadaran hukum bagi generasi muda terutama pelajar Sekolah Menengah, Kejaksaan Agung hingga Kejaksaan Negeri di tingkat kabupaten, termasuk Kejaksaan Negeri Buleleng menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)

”Program ini merupakan bentuk nyata kehadiran pemerintah ditengah masyarakat untuk menyampaikan informasi hukum dan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum atau perbuatan melawan dan melanggar hukum khususnya di kalangan pelajar dan generasi muda”, kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng Wahyudi, SH, MH usai memimpin Tim JMS di SMAN 1 Singharaja, Senin (12/11).

Menurut Wahyudi, SH, MH, Kejari Buleleng melancarkan penerangan hukum dalam rangka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Sekolah tingkat SMA/SMK di wilayah Kabupaten Buleleng. 

”Ada 6 Sekolah SMA/SMK yang disasar Tim JMS, seperti SMAN1 Singaraja, SMKN1 Singaraja, SMAN4 Singaraja, SMAN2 Singaraja, SMKN2 Singaraja serta SMKN3 Singaraja”, imbuhnya.

Sasaran awal dari penerangan hukum JMS ini, adalah SMAN 1 Singaraja langsung dipimpin Kepala Kejari Buleleng Wahyudi, SH, MH  bersama Tim JMS Made Widiarsa,SH, Isnarti Jayaninjgsih, SH, Putu Ayu Manik P.S.A.Md, I Komang Srinedarma K.M, A.Md dan R.A.Kartika Ni Ajeng.A, SH.

Sebelum Tim JMS ini melaksanakan penerangan hokum, Kejari Buleleng Wahyudi, SH, MH bertindak selaku Pembina Upacara yang diikuti seluruh jajaran SMAN1 Singaraja, baik guru-guru maupun pegawai dan seluruh siswa.

Menurut Kejari Buleleng, Wahyudi, SH, MH, bahwa pelaksanaan penerangan hukum dalam rangka JMS di Sekolah tingkat SMA/SMK di wilayah Kabupaten Buleleng ini dengan materi ”Pembentukan Karakter Generasi Muda Anti Narkoba yang terkait dengan Revolusi Karakter Bangsa”.

Pelaksanaan program JMS pada hari Selasa (13/11) di SMKN 1 Singaraja dipimpin Fajar Alamsyah Malo, SH diperkuat Gede Putu Astawa, SH, I Ketut Kindra, SH, Gede Wijana, I Komang Arsa Wijaya, SH. Sedangkan penerangan hukum pada hari Rabu (14/11) Tim JMS dipimpin M.Nur Eka Firdaus, SH. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com