Terima Kasih PWRI, 56 Tahun Dijadikan Panutan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/16/18

Terima Kasih PWRI, 56 Tahun Dijadikan Panutan


Gianyar, Dewata News. Com - Penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke-56 tingkat Provinsi Bali, Jumat (16/11). HUT PWRI yang dilaksanakan di Wantilan Pura Penataran Sasih, Pejeng tersebut mengangkat tema: ” Purnabakti Tangguh Dalam Pengabdian Pembangunan Bangsa. PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan pensiunan Aparatur Sipil Negara, yang berdiri tanggal 24 Juli 1962 di Yogyakarta.

Sebagai tuan rumah, Bupati Gianyar yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Gianyar Ngakan Putu Darmajati mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus dan anggota PWRI Provinsi Bali.

"Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh pengurus dan anggota PWRI Provinsi Bali serta terimakasih telah mempercayai Kab. Gianyar sebagai tempat peringatan hut PWRI ke 56” ujarnya.

Lebih lanjut Ngakan Darmajati mengatakan pengalaman anggota PWRI akan menjadi panutan bagi jajaran birokrasi yang masih aktif saat ini, dan generasi penerus dalam mengisi pembangunan, karena tiada guru yang lebih baik selain dari pengalaman PWRI. Kedepan, Ngakan Darmajati berharap PWRI Bali pada umumnya dan PWRI Gianyar Khususnya agar tetap semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

"Percayalah bahwa tuntunan bapak/ibu masih kami butuhkan untuk membawa bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik”. imbuh Ngakan Darmajati.

Sambutan Ngakan Darmajati langsung dijawab Asisten Administrasi Umum Provinsi Bali I Wayan Suarjana yang dalam kesempatan tersebut mewakili Gubernur Bali mengucapkan terimakasih. “Terimakasi kepada Bupati Gianyar atas tempatnya, semoga setiap kabupaten mau menerima dan memfasilitasi PWRI dalam melaksanakan HUT atau kegiatan lainnya” jawabnya.


Lebih lanjut Suarjana menyambut baik HUT PWRI karena sesungguhnya peringatan hari ulang tahun mempunyai makna tersendiri bukan sekedar acara formal. Hendaknya hut digunakan sebagai momentum untuk koreksi dan evaluasi tentang aktivitas organisasi itu sendiri, terutama menyangkut program yang telah dilaksanakn maupun yang belum dilaksanakan. Hal-hal tersebut akan dijadikan sebagai sumber pemikiran dalam menyusun program berikutnya, sehingga setiap tahun PWRI semakin dewasa dan mampu menjawab segala tantangan. Ia juga mengucapkan selamat hari ulang tahun PWRI ke 56.

"Pemprov Bali mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun PWRI ke-56 karena PWRI sejatinya wadah berkiprah nyata bagi para pensiunan”,tutur Suarjana.

Ketua PWRI Provinsi Bali, I.B.M. Penson mengatakan sebagai anggota PWRI sudah sepantasnya berbangga karena telah berhasil berbakti kepada nusa dan bangsa dengan selamat dan tetap sehat, masih bisa beraktifitas. Kini anggota PWRI mendapatkan kesempatan untuk menempuh masa emas kedua menurut pilihan dan talenta masing-masing secara bebas dan tidak terikat. Penson juga mengajak seluruh pensiunan ASN untuk bergabung menjadi anggota PWRI. 

“Jangan ragu-ragu masuk menjadi anggota PWRI agar PWRI semakin kuat sebagai komponen dalam pembangunan bangsa dan negara” seru Penson. Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus PWRI di masing-masing kabupaten untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya karena kekuatan PWRI terletak pada banyak sedikitnya keanggotaan. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com