Pengelolaan Minahasa CSR Jadi Tujuan Pemkab Minahasa Utara ke Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/10/18

Pengelolaan Minahasa CSR Jadi Tujuan Pemkab Minahasa Utara ke Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati diwakili Kepala Bagaian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Buleleng Desak Putu Rupadi SE, bersama Dirut PDAM Buleleng I Made Lestariana SE dan Direktur Keuangan PD Pasar I Putu Suardhana SE menerima rombongan Pemkab Minahasa Utara yang dipimpin langsung oleh Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Minahasa Utara Gaby Musiran di Kantor Bupati Buleleng, Kamis (08/11).


Pengawasan dan pembinaan badan usaha milik daerah (BUMD) serta pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR)  menjadi tujuan study komparasi dari Pemkab Minahasa Utara di Kabupaten Buleleng, seperti diungkapkan  Kabag Ekbang Desak Putu Rupadi.

Desak Putu Rupadi mengatakan, terkait pengawasan dan pembinaan BUMD di Kabupaten Buleleng serta pengelolaan CSR adalah dengan melakukan pembinaan dan pertemuan setiap bulan. Dalam pertemuan tersebut, BUMD menyampaikan laporan kepada Bupati Buleleng melalui Bagian Perekonomi dan Pembangunan Setda Buleleng.

Sementara itu, untuk penyertaan modal kepada BUMD, Desak Putu Rupadi, mengatakan penyertaan modal dari Pemkab Buleleng kepada BUMD berupa aset berbentuk gedung ataupun bangunan, ”Seperti misalnya yang di kelola oleh PD Pasar, itu penyertaan modal dalam bentuk wujud bangunan gedung pasar”,  kata Desak Rupadi.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kabupaten Minahasa Utara, Gaby Musiran mengatakan, maksud dan tujuan dari study komparasai ke Kabupaten Buleleng, adalah ingin mempelajari penerapan pengawasan dan pembinaan terhadap BUMD yang ada di Kabupaten Buleleng serta pengelolaan CSR di Pemkab Buleleng.

”Kami datang ke Buleleng merasa bersyukur, karena di Buleleng pengelolaan BUMD nya itu sangat bagus. Jadi kami bisa menimba ilmu di Buleleng ini, seperti PDAM nya dan juga PD Pasar. Kalau PDAM Buleleng, kami lihat memang sudah maju dan sudah mampu memberikan kontribusi terhadap PAD Kabupaten Buleleng”, kata Gaby Musiran dengan nada pujian.

Gaby Musiran menambahkan, untuk BUMD di Kabupaten Minahasa Utara belum ada penyertaan modal, sedangkan BUMD di Kabupaten Buleleng mendapat penyertaan modal dari Pemkab Buleleng.

Karena itu, hasil pembelajaran di Pemkab Buleleng akan dibahas dan dibuatkan Perda di Kabupeten Minahasa Utara. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com